Hasil All England 2023: Apriyani/Fadia Singkirkan Wakil Brasil

Apriyani-RahayuSiti-Fadia-Silva-Ramadhanti.jpg
(Iqbal Firdaus/kumparan)

RIAU ONLINE, BIRMINGHAM-Apriyani Rahayu/Siti Fadia melaju ke babak 16 gesar All England 2023. Di babak 32 besar, Apriyani/Fadia mengalahkan wakil Brasil, Jaqueline Lima/Samia Lima, 21-12 dan 21-14 di Utilita Arena, Birmingham, Rabu (15/3) malam WIB.

Jalannya laga Apriyani/Fadia vs Wakil Brasil
Apriyani Rahayu/Siti Fadia mendapatkan perlawanan ketat dari wakil Brasil Jaqueline Lima/Samia Lima. Sempat unggul 5-4, Apriyani/Fadia kembali bisa disamakan kedudukannya.

Untungnya, Apri/Fadia kembali bisa memimpin usai pengembalian Fadia gagal diantisipasi lawan. Skor menjadi 7-6.

Namun, pasangan Brasil berhasil unggul 7-8 usai pengembalian Apriyani melebar. Apriyani/Fadia kembali memimpin 9-8 usai sergapan Fadia di depan net gagal dikembalikan.

Wakil Indonesia melaju ke interval dengan keunggulan 11-8. Pengembalian yang kurang baik dari pasangan Brasil menambah perolehan angka Apriyani/Fadia.


Lepas interval, Apriyani/Fadia melaju kencang. Pukulan keras Fadia gagal dikembalikan lawan membuat skor menjadi 15-8.
Kali ini, giliran pukulan Apriyani yang gagal dikembalikan. Skor menjadi 16-8. Gim pertama dimenangi pasangan Indonesia dengan skor 21-12.

Apriyani/Fadia melaju kencang di awal gim kedua. Pasangan Indonesia itu bisa unggul 5-1 atas pasangan Brasil.

Namun, dua kali eror yang dibuat Apriyani/Fadia membuat pasangan Brasil mendekat 4-5. Peraih medali emas SEA Games 2021 itu bisa menjauh dengan skor 8-5 usai penempatan bola Fadia bikin lawan mati langkah.

Apriyani/Fadia melaju ke interval dengan keunggulan 11-7. Pengembalian pasangan Brasil yang menyangkut di net membuat angka bertambah untuk pasangan Indonesia.

Lepas interval, Apriyani/Fadia bisa terus menjaga jaraknya. Kesalahan lawan membuat skor menjadi 13-9.
Smash keras Apriyani gagal dikembalikan lawan. Skor menjadi 15-10. Sergapan Apriyani gagal dikembalikan lawan membuat skor menjadi 18-11.

Apriyani/Fadia meraih kemenangan di gim kedua. Penempatan shuttlecock yang apik dari Fadia menutup pertandingan dengan skor 21-14 dikutip dari kumparan.com