Menikah di Tanggal Cantik, Aldila Jelita Kukuh Bercerai setelah Mediasi Gagal

Indra-Bekti2.jpg
((Instagram/@dhila_bekti))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Indra Bekti dan Aldila Jelita sepakat bercerai usai mediasi di antara keduanya gagal terwujud. 

Kesepakatan cerai itu diketahui dari hasil sidang perdana Indra Bekti dan Aldila Jelita yang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (13/3/2023). Sidang tersebut tidak dihadiri Indra Bekti.

"Bekti sudah kasih kuasa mediasi ke saya, jadi tadi langsung mediasi, nggak perlu nunggu lagi," ujar kuasa hukum Indra Bekti, Milano Lubis.

Menurutnya, mediasi dinyatakan gagal karena Indra Bekti dan Aldila Jelita tetap pada sikapnya untuk bercerai. "Mediasi dinyatakan gagal, karena para pihak sepakat untuk tetap bercerai," ujar Milano Lubis.


Kegagalan mediasi membuat proses hukum terhadap gugatan cerai Aldila Jelita berlanjut pemeriksaan perkara. Pengadilan menjadwalkan sidang berikutnya pada 27 Maret 2023.

"Tanggal 27 (Maret) itu nanti cuma penyampaian hasil mediasi dan langsung masuk sidang," kata Milano Lubis.

Aldila Jelita pribadi menyambut baik kegagalan mediasi dengan Indra Bekti. Dengan demikian, kesepakatan mereka untuk pisah bisa terwujud. "Alhamdulillah, semua lancar. Hasilnya sesuai keputusan aku sama Bekti," ucap Aldila Jelita.

Aldila Jelita menggugat cerai Indra Bekti pada 27 Februari 2023. Faktor masalah berulang karena perbedaan prinsip jadi alasan perempuan 36 tahun ingin pisah.

Sampai saat ini, belum ada penjelasan lebih rinci tentang perbedaan prinsip yang membuat Aldila Jelita ingin pisah dari Indra Bekti.

Indra Bekti dan Aldila Jelita menikah pada 10 Oktober 2010. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua anak dikutip dari suara.com