Prabowo Beberkan Kriteria Cawapres Idamannya, Apa Saja?

Prabowo19.jpg
([Suara.com/Novian])

RIAU ONLINE - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden, Prabowo Subianto, mengungkap kriteria bakal calon wakil presiden (cawapres) idaman yang ideal menurutnya.

Prabowo salah satunya menginginkan sosok bakal cawapres yang merupakan seorang warga negara Indonesia yang komitmen terhadap Pancasila.

"Harus warga negara yang commit pancasila, itu gak bisa ditawar, Undang-Undang Dasar, Bhineka Tunggal Ika, NKRI," kata Prabowo di kediamannya di Pendopo Garuda Yaksa, Bogor, dikutip dari Suara.com, Minggu, 5 Maret 2023.

Prabowo juga menginginkan figur bakal cawapres yang memiliki kapabilitas dan kemampuan serta akhlak.

"Tentunya harus capable, punya kemampuan, harus punya kearifan, semangat negarawan, akhlak, enggak punya minat cari keuntungan pribadi atau keluarga atau kelompok," ujar Prabowo.


"Benar-benar ingin berbakti kepada rakyat dan bangsa, saya kira ini kuncinya," tandas Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo dan Surya Paloh melakukan bertemu di kediaman Ketum Gerindra itu di Padepokan Garuda Yaksa, Bogor, Jawa Barat. Kedatangan Paloh dan rombongan disambut hangat oleh Prabowo.

Prabowo bahkan menggandeng tangan Paloh ketika Ketua Umum Partai NasDem itu turun dari mobil dan menuruni tangga menuju ke pendopo. Tangan Prabowo juga tetap menggandeng Paloh saat mengajaknya berkeliling di area kediaman Prabowo.

Menteri Pertahanan itu juga merangkul pundak Paloh saat mengajak berkliling melihat area dalam pendopo.

Prabowo mengajak Paloh melihat marching band yang sengaja disiapkan untuk menyambut kedatangan rombongan NasDem.

Setelahnya Prabowo mengajak Paloh dan rombongan ke ruangan makan. Tampak Prabowo yang duduk berhadapan dengan Paloh. Salah satu menu yang tampak di foto ialah nasi dengan lauk pauk berupa ikan teri, telur dadar, kacang, dan tempe orek.