´╗┐

Alvaro Bautista Waspadai Hujan yang Berpotensi Guyur WSBK Mandalika 2023

Alvaro-Bautista2.jpg

RIAU ONLINE, JAKARTA-Pembalap Aruba.it Ducati Alvaro Bautista mengatakan akan mengantisipasi balapan di trek basah pada Kejuaraan Dunia Superbike (FIM Superbike World Championship / WSBK) 2023, akhir pekan ini.

Sang juara dunia Bautista mengatakan, penting bagi tim balapnya untuk mempersiapkan kondisi kendaraan dan pebalap sebaik mungkin sebelum kompetisi dimulai.

"Tahun lalu, kami sedikit kesulitan di sini, jadi mungkin kami memiliki banyak hal untuk dipikirkan. Dengan cuaca di sini, tidak dapat diprediksi, jadi kita harus menyesuaikan rencana tergantung pada kondisi lintasan," ujar Bautista, dikutip dari keterangan resmi, Kamis.

Sependapat, rekan satu timnya, yaitu Rinaldi mengatakan hujan sangat mungkin untuk mengguyur Sirkuit Mandalika pada akhir pekan ini.

Baru-baru ini pun, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan masih ada potensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang disertai angin kencang pada ajang WSBK mendatang.


"Kami harus meningkatkan diri saat kondisi basah karena hujan mungkin turun di sini. (Meskipun hujan) Kami tetap harus berjuang untuk (berdiri) di podium," kata Rinaldi.

"Tapi secara keseluruhan, saya cukup senang dengan awal musim. Apa yang saya pelajari adalah bahwa base di trek basah tidak bagus, jadi saya berbicara dengan para teknisi dan berkata, 'Jika kami ingin bertarung sepanjang tahun di posisi teratas, maka kami harus meningkatkan diri di semua kondisi'," imbuhnya.

Selain antisipasi trek basah, kedua pebalap sepakat bahwa putaran kedua WSBK akan lebih kompetitif dan sukar untuk diprediksi, mengingat semua tim balap berlomba untuk meraih kemenangan.

Bautista pun digadang-gadang masih bakal mendominasi penampilan di gelaran WSBK Mandalika 2023, setelah hattrick-nya di Australia, yang membuatnya duduk di puncak Riders' World Championship.

"Begitu banyak pembalap memiliki pengaturan yang bagus dan ini adalah trek yang sangat spesial," kata Bautista.

"Yang jelas, di sini tahun lalu, Toprak (Razgatlioglu) melaju kencang, dan Jonathan (Rea) benar-benar kompetitif, jadi saya berekspektasi bahwa mereka (pun) berjuang untuk meraih kemenangan di sini," tambah dia dikutip dari suara.com