Gol Bunuh Diri Eder Militao Bikin Real Madrid Keok atas Barcelona

Barcelona9.jpg
(Instagram@fcbarcelona)

RIAU ONLINE, MADRID-Real Madrid menelan kekalahan atas Barcelona di semifinal leg pertama Copa del Rey 2022/23, Jumat (3/3) dini hari WIB di Santiago Bernabeu, Madrid.

Real Madrid harus takluk 1-0 akibat gol bunuh diri Eder Militao.

Real Madrid menurunkan Thibaut Courtois, Daniel Carvajal, Eder Militao, Antonio Rudiger, Nacho Fernandez, Eduardo Camavinga, Toni Kroos, Federico Valverde, Luka Modric, Vinicius Junior dan Karim Benzema sebagai starter.

Di sisi lain, starting XI Barcelona di pertandingan ini diisi Marc-André ter Stegen, Ronald Araujo, Jules Kounde, Marcos Alonso, Alejandro Balde, Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Franck Kessie, Raphinha, Ferran Torres dan Gavi.


Real Madrid menguasai jalannya pertandingan. Menurut statistik Sofa Score, Madrid memegang penguasaan bola hingga 65 persen. Mereka juga melepaskan total 13 tembakan, sementara Barcelona hanya empat.

Barcelona membuka keunggulan pada menit 26. Franck Kessie melepaskan tembakan jarak dekat yang mengenai kiper. Bola kemudian memantul ke Eder Militao dan mengarah ke dalam gawang.

Wasit sempat menganulir gol tersebut karena offside. Kemudian, setelah melihat VAR, wasit mengubah keputusannya dengan mengesahkan gol tersebut. Adapun gol ini dicatat sebagai own goal Militao.

Tertinggal dari tim tamu, Real Madrid berusaha untuk mencetak gol dan menyamakan kedudukan. Namun, mereka tetap gagal karena apiknya lini pertahanan Barcelona.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk Barcelona tidak berubah. Selanjutnya, kedua tim akan bertemu di semifinal leg kedua yang digelar di Camp Nou pada 6 April dini hari WIB mendatang di kutip dari kumparan.com