Jokowi Tawari Wishnutama Kursi Menkominfo, Bakal Depak Menteri NasDem?

Syamsuar163.jpg
(Humas)

RIAU ONLINE - Isu perombakan kabinet atau reshuffle di pemerintahan Joko Widodo kian santer. Bahkan Presiden Jokowi telah mempersiapkan calon menteri untuk menggantikan anak buah Surya Paloh dari NasDem.

Pada Senin, 13 Februari 2023, lalu Jokowi memanggil Wishnutama Kusubandio ke Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Wishnutama datang sendiri ke Istana.

Dilansir dari Suara.com, Rabu, 15 Februari 2023, sumber di lingkungan Istana menyebut bahwa Komisaris Utama Telkomsel itu ditawari untuk mengisi jabatan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) menggantikan Johnny G. Plate dari NasDem.

Sebelumnya, Wishnu pernah menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada 2019-2020. Setelah setahun, Wishnu dicopot dan digantikan Sandiaga Uno.


Di hari yang sama, ternyata Jokowi juga memanggil Teten Masduki, Menteri Koperasi dan UKM ke Istana. Sumber Suara.com di lingkungan Presiden mengakui pertemuan itu.

Menurutnya, Jokowi meminta Teten menjadi Ad Interim Menkominfo, jika ternyata Johnny G. Plate ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung. Kini, Plate memang tengah tersangkut kasus dugaan korupsi pengadaan menara BTS 4G proyek Kominfo tahun 2020-2022.

Dirdik Jampidsus Kejagung, Kuntadi angkat bicara soal peluang Menkominfo Johnny G. Plate menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi penyediaan BTS 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kominfo Tahun 2020-2022.

"Ini kan masih terlalu dini. Masih kami dalami," kata Kuntadi dalam konferensi pers di Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Senin, 13 Februari 2023.