Anies Baswedan Diteriaki "Presiden" saat Hadiri Rakernas Partai Ummat

Anies-Baswedan16.jpg
((Suara.com/Bagaskara))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Cawapres Partai NasDem, Anies Baswedan mendatangi acara rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Ummat yang digelar di Kawasan Jakarta Timur, Selasa (14/2/2023).

Mantan gubernur DKI itu dapat sambutan hangat dari para kader Partai Ummat dan sempat diteriaki 'presiden'.

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi, Anies tiba di lokasi acara pada pukul 13.42 WIB. Ia tampak mengenakan pakaian batik dengan warna dominan coklat.

Kedatangan Anies tersebut disambut oleh Ketua Umum DPP Partai Ummat yakni Ridho Rahmadi di depan pintu masuk acara Rakernas digelar.

Kemudian ke duanya masuk secara beriringan ke dalam gedung tempat Rakernas digelar. Tampak ratusan kader yang memadati tempat Rakernas itu digelar bersorak menyambut kedatangan Anies.

Anies pun coba menyalami satu persatu para kader Partai Ummat yang menyambutnya tersebut. Kemudian serempak para kader tersebut meneriaki Anies dengan kata Presiden.


"Anies Presiden, Presiden, Presiden," kompak teriakan para kader.

Anies lantas duduk di kursi yang telah dipersiapkan. Ia nampak menyalami juga Ketua Dewan Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais.


Undangan

Sebelumnya, tiga tokoh politik diundang sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Ummat, yang dimulai Senin (12/2/2023) besok di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Namun, belum dipastikan apakah ketiganya bisa hadir atau tidak.

Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi mengatakan sejauh ini yang terkonfirmasi bakal hadir baru Anies dan Gatot. Sementara dari Prabowo, pihaknya masih menunggu jawaban.

"Sudah konfirmasi itu Pak Anies Baswedan, kemudian juga Pak Gatot Nurmantyo. Nah harapan juga nanti ada follow up dari Pak Prabowo, kita sambil berkomunikasi sejauh ini," ujar Ridho dalam konferensi pers virtual, Minggu (12/2/2023).

Untuk Anies, kata Ridho, dijadwalkan hadir pada tanggal 14 Februari pukul 13.30 WIB. Sementara Gatot di hari yang sama pukul 19.30 WIB.

"Kami akan buat satu forum. Di mana nanti Pak Anies, Pak Gatot atau Pak Prabowo bisa menyampaikan dalam tiga puluh menit itu pemaparan-pemaparan beliau kita ingin dengar yang akan kita sebarluaskan," ucapnya.

Namun, ia mengemukakan, ketiga nama itu bukanlah Bacapres resmi Partai Ummat. Nantinya, Majelis Syuro Partai Ummat akan memutuskan salah satu nama berdasarkan aspirasi yang berkembang dalam Rakornas.

"Bacapres-bacapres tersebut supaya kita gali gagasan-gagasan, ide-idenya, visi dan misi untuk Indonesia di masa mendatang," pungkasnya dikutip dari suara.com