Dipatuk King Kobra saat Jadi Narsum Training, Aji Rachmat Purwanto Meninggal

Aji-Rachmat.jpg
(Dok. Pribadi)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Aji Rachmat Purwanto, ketua sekaligus pendiri Yayasan Sioux Ular Indonesia, meninggal dunia pada Selasa dini hari (14/2).

"Beliau ditakdirkan oleh Allah SWT meninggalkan kita semua," kata Pembina Sioux, Edwin Firdiansyah, dalam siaran persnya, Selasa (14/2).

Edwin menerangkan, Aji tergigit ular King Kobra pada Minggu (12/2) di Banjarmasin ketika sedang mengisi acara Basic Training Muscle dan langsung dilarikan ke RS terdekat.


"Pengurus yayasan, rekan-rekan Muscle (anggota Sioux), kolega, dan jejaring lain telah berusaha sekuat tenaga membantu keluarga dalam proses penanganan kondisi beliau baik secara personal maupun organisasi melalui berbagai macam cara dan upaya," ujar Edwin.

Edwin melanjutkan, "Setelah beberapa hari dirawat di ruang ICU di RS setempat didampingi oleh keluarga dan teman-teman organisasi, beliau ditakdirkan oleh Allah SWT meninggalkan kita semua pada tanggal 14 Februari 2023 dini hari."

Sioux merupakan lembaga penanganan dan evakuasi ular yang kerap menyosialisasikan soal ular ini kepada masyarakat. Aji selaku Ketua Sioux kerap menjadi pembicara, termasuk menjadi narasumber dalam berita-berita kumparan