Ada Anies Baswedan, Guruh Tirta Lunggana gabung NasDem

Guruh-Tirta-Lunggana4.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ada Anies Baswedan, Guruh Tirta Lunggana gabung NasDem. Guruh Tirta Lunggana mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta gabung Partai Nasdem.

Guruh bergabung dengan Nasdem setelah mengundurkan diri dari PPP.

"Dia sudah pasti masuk ke Nasdem itu. Udah pasti itu," ujar Politisi NasDem, Hasan Basri Umar, kepada wartawan, Kamis (9/9/2023).

Guruh yang juga merupakan putra politisi senior PPP, almarhum Abraham Lunggana atau Haji Lulung itu dicopot sebagai Ketua DPW PPP DKI karena diduga mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden.

Hasan memastikan setelah resmi tak lagi berseragam partai kakbah, Guruh akan masuk NasDem.

Menurut Hasan, Guruh dipastikan masuk partainya karena NasDem merupakan pendukung Anies. Ia bahkan menyebut Guruh sudah resmi masuk jadi anak buah Surya Paloh sejak berkunjung ke NasDem Tower.

"Karena dia lebih tertarik ada pak Anies disitu ya, karena pas sambutan (di NasDem tower) dia masuk ke sini bergabung ke sini karena dukung pak Anies," ucapnya.



"Masuk ke Nasdem dan kalau enggak salah Dapil (Daerah Pemilihan) sembilan, dia juga kemarin bicara mengenai Dapil juga," katanya menambahkan.


Selain itu, Guruh juga datang bersama jajarannya mantan pengurus PPP DKI. Proyeksinya di NasDem adalah memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) DKI.

"Sudah resmi, kalau dia minta kita kan sudah. Per hari itu. Jadi dia perkenalkan jajarannya yang ikut ke sana (NasDem Tower).

Guruh Lunggana Mundur dari PPP

Sebelumnya, Sekretaris Wilayah (Sekwil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta Guruh Tirta Lunggana mengundurkan diri dari partainya. Hal ini dilakukan tak lama setelah dirinya dicopot sebagai Ketua DPW PPP DKI bulan lalu.

Anak Politisi PPP senior, Abraham Lunggana alias Haji Lulung ini mengaku sudah mengirimkan surat permohonan pengunduran diri kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP DKI.

"Saya sudah menyerahkan surat pengunduran diri ke DPP PPP sejak 3 Februari kemarin. Saya menyatakan pamit dan undur diri dari partai PPP," ujar Guruh kepada wartawan, Senin (6/1/2023).

Kendati demikian, dalam keterangannya Guruh tak merinci apakah pengunduran dirinya berkaitan dengan dicopotnya ia dari jabatan Ketua DPW PPP DKI atau tidak. Ia hanya mengucapkan terima kasih kepada rekannya di kepengurusan DPW PPP DKI atas kerja selama ini.

"Saya juga mohon maaf atas segala salah dan khilaf dalam khidmah yang sudah bersama dilakukan selama sekitar sembilan bulan saya menjadi Ketua DPW PPP DKI," ucapnya.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan terima kasih kepada Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Wakil Ketua Umum PPP Asrul Sani, Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi, dan pengurus DPP PPP lainnya.

"Semoga silaturrahmi dan persaudaraan di antara kita tetap terjaga dengan baik," pungkasnya dikutip dari suara.com