PKS Sowan ke Golkar, Tifatul Sembiring Minta Jangan Diartikan Macam-macam

PKS6.jpg
((Suara.com/Bagaskara))

RIAU ONLINE, JAKARTA-PKS berencana melakukan kunjungan ke Partai Golkar pada Selasa (7/2/2023) sore. Ketua Dewan Penasihat DPP PKS, Tifatul Sembiringmeminta PKS sowan ke Golkar jangan dicurigai macam-macam.

Tifatul mengatakan, silaturami antar partai politik harus didukung, terlebih untuk mencairkan suasana bangsa.

"Jadi jangan dicurigai-curigai belum apa-apa 'mau ngapain nih', 'kode apa nih', 'pecah apa gabung'. Bukan begitu, paling tidak kita tatap muka dulu lah ya. Ada body languaged di situ," kata Tifatul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/2/2023).

Menurutnya, pertemuan antar partai politik untuk membuat suasana bangsa menjadi lebih sejuk dan lebih baik didukung menjelang Pemilu 2024.

"Jangan dipertanyakan apa maksudnya, apa maksudnya ini? Ya kita saling menyambungkan hati. Jangan kita menyanyikan lagu tombo ati tapi kita menyembuhkan hati," tuturnya.

Ia mengatakan, pertemuan antar partai politik sangat positif. Terlebih bisa memperkecil atau mereduksi potensi-potensi perpecahan antar bangsa.


Menurutnya, di Indonesia terlalu banyak perbedaannya. Kekinian, kata dia, yang dicari yakni soal persatuan.

"Jangan orang saling berangkulan misalnya antar pimpinan partai itu dikonotasikan berbagai macam. Bagaimana kita menjaga persatuan bangsa yang besar ini hal-hal begitu kita curigai," pungkasnya.


Pertemuan

Sebelumnya Partai Keadilan Sejahtera atau PKS dijadwalkan menyambangi Kantor DPP Partai Golkar untuk bertemu dengan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto pada Selasa (7/2/2023). PKS mengaku bakal mengajak Golkar bergabung ke Koalisi Perubahan mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Juru Bicara PKS Pinpin Sopian membenarkan jika jajaran PKS bakal menyambangi Golkar sore ini.

"Benar. Hari ini kami kunjungan ke DPP Golkar," kata Pipin saat dikonfirmasi Suara.com, Selasa.

Menurutnya, agenda dalam pertemuan nanti hanya bagian dari pada silaturami. Terlebih menurutnya PKS bakal mengajak Golkar pindah haluan dari KIB, untuk mendukung Anies di 2024.

"Agendanya silaturahim dan mengajak Golkar bergabung koalisi perubahan mengusung Pak Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024," tuturnya.

Lebih lanjut, Pipin menyampaikan, jika rombongan PKS nanti akan dipimpin oleh Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi. Kunjunga dijadwalkan pada pukul 16.00 WIB.

"Rencana rombongan akan dipimpin oleh Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy," pungkasnya dikutip dari suara.com