Foto Bareng Andi Arief Cs, Guruh Tirta Lunggana Gabung Demokat

Guruh-Tirta-Lunggana2.jpg
((Dok DPP Demokrat))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Eks Ketua DPW PPP DKI Jakarta, Guruh Tirta Lunggana berkunjung ke Kantor DPP Partai Demokrat, Selasa (7/2/2023) pasca dipecat.

Kunjungan anak mendiang Haji Lulung itu disebut karena Guruh merasa satu frekuensi memperjuangkan perubahan dan perbaikan.

"Putra almarhum Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana, bersama 5 mantan pengurus cabang PPP di DKI mengunjungi DPP Partai Demokrat. Karena merasa sama-sama 1 frekuensi memperjuangkan perubahan dan perbaikan," kata Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution kepada Suara.com, Selasa (7/2/2023).

Saat ditanya soal apakah Guruh berserta kawan-kawannya tersebut akan menjadi kader Partai Demokrat, Syahrial mengatakan, semua masih dalam proses tahap awal.

Ia mengatakan, memang sudah ada pembicaraan ke arah sana. Namun, belum terjadi kesepakatan.


"Masih tahap awal pembicaraan dan diskusi. Ada pembicaraan ke arah sana. Tapi lebih kepada diskusi karena sama-sama sepakat untuk perubahan. Dan diskusi kedekatan hubungan sebagai sesama kolega di politik," tuturnya.

Sementara itu, Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, mengatakan, Demokrat terbuka menerima Guruh dan kawan-kawan lainnya pasca dipecat PPP.

"Karenanya kami sangat terbuka bagi Guruh Tirta anak Haji Lulung yang telah berkecimpung di politik, jika kemudian berketetapan hati untuk hijrah berjuang bersama Partai Demokrat," tuturnya.

"Kita menangkap ada aspirasi dan komitmen perjuangan yang sama yaitu perubahan dan perbaikan yang mesti diwujudkan melalui figur pemimpin perubahan yakni Mas Anies pada Pilpres mendatang," sambungnya.

Adapun Kamhar mengatakan, kunjungan Guruh tersebut didampingi oleh Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiono, dan kunjungan tersebut diterima langsung oleh Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief.

"Kami menyambut baik silaturahmi ini, selanjutnya Bang Andi Arief juga menyampaikan agar nanti diagendakan silaturahmi juga dengan Mas Ketum AHY," pungkasnya dikutip dari suara.com