Kata Sandiaga Uno Soal Utangi Anies Rp 50 Miliar: Belum Bisa Kasih Statemen

Syamsuar-bersama-Kamenkraf-Sandi.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Anies Baswedan disebut Waketum Golkar Erwin Aksa memiliki utang Rp 50 miliar ke Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sandiaga Uno.

Namun Sandiaga Uno mengelak memberikan jawaban soal ucapan Erwin Aksa.  Sandiaga menolak menanggapi terkait utang Rp50 miliar Anies Baswedan yang diisukan belum dibayar kepada dirinya saat Pilkada DKI 2017 silam.

"Saya baca dulu, belum bisa kasih statemen," kata Sandiaga ditemui di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2023).

Untuk diketahui, koalisi pendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden kembali diguncang dengan isu tak sedap. Anies Baswedan diisukan belum membayar utang sebesar Rp50 miliar ke eks Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Isu ini merebak di tengah keretakan hubungan antara Anies Baswedan dengan Prabowo Subianto.


Pasalnya, Anies dikabarkan ingkar janji terkait perjanjian tidak maju capres yang diteken dengan Prabowo.

Menurut Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Erwin Aksa, hingga saat ini Anies Baswedan masih memiliki utang Rp50 miliar ke Sandiaga Uno.

Uang itu dipinjam saat Anies Baswedan maju sebagai salah satu calon gubernur DKI Jakarta tahun 2017 silam.

"Waktu putaran pertama, logistik juga susah. Jadi ya yang punya logistik kan Sandi, Sandi kan banyak saham, likuiditas bagus dan sebagainya. Ya intinya kalau tidak salah itu perjanjian utang piutang barangkali ya," ujar Erwin dikutip dari Kanal Youtube Akbar Faizal.

Dalam Podcast berjudul 'Nasdem 'Serahkan Diri' ke Golkar: Ternyata Anies Masih Utang Rp 50 M ke Sandiaga Uno' itu, Erwin menyebut, Sandiaga Uno dengan modal yang sangat besar memberikan dukungan untuk Anies Baswedan, lantaran kala itu pasangan tersebut tengah kesulitan.

"Jadi, kira-kira begitu, yang itu saya lihat. Nilainya berapa ya, Rp 50 miliar barangkali. Saya kira belum (lunas) barangkali ya," kata Erwin.

Kala itu, Anies Baswedan diusung oleh Partai Gerindra dan PKS. Anies dan Sandiaga Uno mengalahkan pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDIP, NasDem, Golkar, dan Hanura dikutip dari suara.com