Golkar Girang Bukan Kepalang Ridwan Kamil Gabung Kosgoro

Ridwan-Kamil10.jpg
(Via suara.com)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil disebut bergabung dengan Partai Golar. Bergabungnya Ridwan Kamil diakui Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono sebagai keuntungan.

Dave mengakui bergabungnya Ridwan Kamil sebagai kader bakal menguntungkan Partai Golkar secara elektoral. Dave bahkan menyebut Kang Emil sebagai salah satu kader terbaik.

Dave sebelumnya telah memastikan Emil bergabung dengan Golkar melalui Kosgoro.

"Pastinya dong (keuntungan elektoral), pastinya. Beliau salah satu kader terbaik," kata Dave di kantor PPK Kosgoro 1957, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2023).

Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 ini berharap Emil bisa memberikan kontribusi lebih lanjut usai bergabung dengan Golkar.

"Kita harapkan beliau bisa terus berikan sumbangsih kepada negara melalui Kosgoro dan Golkar," kata Dave.

Tunggu Pengumuman Airlangga


Ridwan Kamil disebut sudah menjadi anggota atau kader dari Partai Golkar melalui Kosgoro 1957. Posisi Ridwan Kamil hanya tinggal menunggu penempatan dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

"Dengan masuk Kosgoro itu sudah jelas, posisi dia sudah di keluarga besar Golkar," kata Dave.

Secara resmi Airlangga nantinya akan mengumumkan masuknya Ridwan atau Kang Emil itu Golkar melalui penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) Emil di Golkar.

Termasuk mengenai penempatan Emil di kepengurusan Partai Golkar yang menjadi ranah Airlangga.

"Tinggal sekarang masalah penempatan beliaundan nanti akan diumumkan pada waktunya oleh ketum," kata Dave.

Sebelumnya Dave menegaskan Ridwan Kamil memang sudah bergabung ke Kosgoro. Bergabungnya Kang Emil itu tidak terlepas dari kabar masuknya Gubernur Jawa Barat itu ke Partai Golkar.

Menurut Dave, bergabungnya Emil ke Kosgoro sudah otomatis membuat Emil menjadi anggota Golkar.

"Kalau pak Ridwan Kamil saat menjadi anggota Kosgoro sudah otomatis merupakan anggota Golkar Ridwan Kamil sudah masuk ke Golkar melalui Kosgoro," kata Dave.

Ketua DPP Golkar ini menegaskan kembali bahwa Emil sudah menjadi bagian dari partai berlambang pohon beringin dikutip dari suara.com

"Dengan dia sudah masuk Kosgoro sudah jelas posisi dia adalah dalam keluarga besar Golkar.