Fotonya Masuk Selokan Diunggah Gibran di Twitter, Anies Basweda Balas Begini

Anies-Baswedan13.jpg
([Twitter/gibran_tweet])

RIAU ONLINE, SOLO- Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka  menjadi bahan pembicaraan di twitter. Gibran viral di twitter ketika menggungah foto Anies Baswedan masuk ke sebuah gorong-gorong alias selokan.

Diketahui bahwa Gibran mengunggah foto tersebut untuk membalas dengan santai ejekan dari warganet yang menyebut ia hanya pencitraan seperti Jokowi saat masuk gorong-gorong.

"Oh," tulis @gibran_tweet sambil mengunggah foto Anies dalam akun Twitter, seperti dikutip Suara.com, Kamis (5/1/2023).

Cuitan Gibran dibalas oleh Anies

Gibran langsung diterpa angin kontroversi usai mengunggah foto tersebut, terlebih saat Anies membalas cuitan itu.

"Sekelas wali kota ngetwit begitu. Rusak sudah simpatiku karena aku kira kamu lain, bisa merangkul, dan dirangkul semua kalangan. Ternyata kualitas twitnya selevel sama buzzer," kata warganet.

Kendati telah menuai amarah warganet, Anies tak menunjukkan sama sekali adanya perasaan marah maupun emosi.

Anies menjawab dengan santai dan berceletuk bahwa kupingnya kepanasan dan ternyata tengah menjadi bahan pembicaraan usai Gibran mengunggah foto sang eks Gubernur DKI Jakarta nongol dari sebuah selokan.


"Sedang santai ngopi di rumah tiba-tiba mata kedutan. Jebul lagek dirasani … :) (Ternyata lagi diomongin-red)," cuit Anies mengutip retweet unggahan Gibran pada Rabu (4/1/2023).

Cuitan santai yang malah diterima dengan emosi oleh publik tersebut akhirnya menambah daftar panjang kontroversi yang pernah dituai oleh Gibran saat berkarier sebagai seorang politisi.

Nyemplung Kali, Gibran Putra Jokowi Ikut Bersihkan Endapan Lumpur di Kelurahan Joglo

TRIBUNSOLO.COM/RYANTONO PUJI SANTOSO

Karier Gibran tak kebal dari kontroversi, terlebih berkat fakta bahwa ia adalah putra sulung Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi.

Ia juga sempat dituding melanggar perundang-undangan gegara merangkap jabatan sebagai seorang komisiaris dan pemegang saham.

Hal tersebut disinggung oleh pakar hukum pidana, Muhammad Taufik saat forum diskusi yang berjudul 'Kerusakan Lingkungan Hidup, Kerugian Negara, dan Pencucian Uang' yang berlangsung via daring, Rabu (9/2/2022) lalu.

"Berdasarkan data yang saya kutip dari Dijen AHU Kemenkumham pada 31 Januari 2022, Gibran Rakabuming Raka masih tercatat sebagai komisaris utama sekaligus pemegang saham di dua perusahaan, yaitu 19,3 persen saham di salah satunya PT Wadah Masa Depan," ujar Taufik, seperti dikutip dari makassar.terkini -- jaringan Suara.com.

Gibran juga kerap menuai kontroversi berkat 'hobinya' yang aktif di Twitter dan menanggapi berbagai komentar yang dilayangkan terhadapnya.

Beberapa waktu yang lalu, Gibran sempat perang sindirang dengan sosok politisi Rizal Ramli yang menyinggung soal pernikahan adik kandung Gibran, Kaesang Pangarep.

"Pesta mantuan lebih megah dan monarch dari mantuan2 Sultan Jokja atau Solo. Barisan Kereta Kuda bagaikan pernikahan kerajaan Inggris atau Belanda. Metamorfosa, dari Presiden asal rakyat biasa menjadi Sang Raja yg lebih hebat dari Sultan Jokja atau Solo. Sweet revenge," tulis Rizal Ramli via akun Twitter pribadi (11/12/2022).

Gibran sontak menjawab sindiran tersebut dengan satu huruf yang singkat, padat, namun mengena dikutip dari suara.com

"Y" bunyi balasan Gibran yang super singkat untuk Rizal Ramli.