Netizen Sarankan Aldilla Jelita Jual Mas Kawin daripada Open Donasi

Indra-Bekti2.jpg
((Instagram/@dhila_bekti))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Penggalangan dana yang dilakukan Aldila Jelita istri Indra Bekti menurai kritik. Video pernikahan Indra Bekti dan Aldila Jelita pun kembali viral. Dalam potongan video yang beredar di TikTok dan Instagram, saat itu Indra Bekti memberikan mahar 10 Dinar emas kepada sang istri.

"Mas kawinnya 10 Dinar, bentuknya pun sepuluh juga, ya mudah-mudahan anak kita 10 juga nanti, haha. Karena ini kan emas jadi mungkin nilainya akumulatif jadi kalau misalkan kenapa-kenapa nih amit-amit ya, ini kan bisa dijual, hehe," kata Indra Bekti dalam video TiikTok @sersanmarvel yang diunggah Senin (2/1/2023).

Narasi video tersebut juga mengaitkan pesan Indra Bekti ke kondisinya saat ini. Diketahui, saat ini presenter kondang tersebut masih berada di ruang ICU untuk mendapat perawatan setelah menjalani operasi pecah pembuluh darah di otak.

Unggahan tersebut langsung ramai komentar warganet yang menyolek Aldila Jelita. Usai istri Indra Bekti open donasi, sebagian warganet menilai bahwa sang istri tak mau rugi.

Seperti diketahui, satu dinar emas setara dengan 4,25 gram emas di Indonesia. Bila dikalikan dengan harga satu gram emas saat ini yang nilainya Rp900 ribu, maka 10 dinar emas sama dengan Rp38.250.000.

"Lha itu bun udah dikasih tahu bapak Indra Bekti kalau butuh bisa dijual," kometar @han***.


"Pada intinya istrinya enggak mau rugi," [email protected]***.


"Kak Indra Bekti sudah punya firasat kayaknya, mending dijual buat bayar pengobatan, nanti sembuh bisa beli lagi," imbuh @bun***.

"Setara Rp500 juta itu (mas kawin)," kata @the***.

"Masya Allah 1 Dinar diangka Rp4 juta lebih, lebih baik itu dijual daripada buka donasi," @dap*** menanggapi.

Sebagai informasi, Aldila Jelita ramai dinyinyiri warganet usai membuka penggalangan dana untuk biaya berobat suaminya. Menurut sang istri, tagihan yang membengkak sudah tak disanggupinya hingga meminta bantuan dari keluarga dan orang-orang terdekat.

Warganet menilai tindakan sang istri tidak menjaga harga diri suaminya dan membanding-bandingkan perjuangannya dengan Denada. Denada dinilai rela menjual segala aset dan hartanya untuk pengobatan kanker sang anak. Sementara Aldila, sang suami baru empat hari dirawat langsung meminta bantuan dana dikutip dari suara.com


Presenter Indra Bekti menikah dengan Adila Jelita pada 10 Oktober 2010. Menikah serba 10, 10 dinar emas pun jadi mas kawin Indra untuk Dilla. Akad nikah Indra dan Dilla digelar di Masjid Baitut Tholibin, Kementerian Pendidikan Nasional, Jl Sudirman, sekitar pukul 10.00 WIB.