Reaksi KSAL Laksamana Yudo Ditanya Soal Pertemuannya dengan Mensesneg

KSAL-Laksamana-Yudo-Margono.jpg
(Hops.id)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Reaksi KSAL Laksamana Yudo ditanya soal pertemuannya dengan MensesnegKepala Staf Angkatan Laut atau KSAL Laksmana TNI Yudo Margono menemui Menteri Sekretaris Negara atau Mensesneg Pratikno di Gedung Utama Sekretariat Negara, Jakarta, Senin (21/11/2022) kemarin. Ditanya soal itu, Yudo enggan membocorkannya kepada awak media.

Awak media sempat menanyakan terkait isi pertemuan Yudo dengan Pratikno. Adapun keduanya berbicara kurang lebih selama satu jam.

Yudo hanya berkomentar kalau dirinya sudah bisa meramalkan pertanyaan dari awak media.

"Pasti akan mengarah ke sana toh?," kata Yudo di Mabesal, Selasa (22/11/2022).


Ketimbang menjawab perihal pertemuan itu, Yudo lebih memilih untuk menjelaskan perihal pengiriman prajurit TNI AL untuk membantu warga Cianjur pasca gempa yang terjadi pada Senin (21/11/2022).

Sebanyak 400 personel Marinir TNI AL dilepas Yudo dari Mabesal menuju Cianjur.

"Akan membantu evakuasi maupun pencarian korban, juga akan membantu sarana prasana rusak seperti telepon, jalan rusak sehingga bisa digunakan kembali karena ini masih tanggap darurat," terang Yudo.

Yudo menjadi satu dari tiga kandidat terkuat untuk menggantikan posisi Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI. Andika sendiri bakal memasuki masa pensiunnnya pada 2024.

Adapun Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan kalau Presiden Joko Widodo atau Jokowi segera mengumumkan nama Panglima TNI selanjutnya.

"Saya kira sabar saja, kita menunggu, barangkali tidak lama lagi, itu saya kira tidak akan lama lagi," kata Ma'ruf, Senin dikutip dari suara.com