Sri Mulyani Diminta Nyapres usai Sebut 2 Eks Menkeu Jadi Perdana Menteri

Sri-Mulyani3.jpg

RIAU ONLINE, DENPASAR-Sri Mulyani diminta nyapres usai sebut dua eks Menkeu jadi Perdana Menteri. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan cerita unik di balik unggahan dirinya bersama PM Inggris Rishi Sunak dan Kanselir Jerman Olaf Scholz di Instagram miliknya.

Sosok yang pernah menjabat petinggi bank Dunia itu mengaku sudah lama mengenal keduanya lantaran sempat menjabat Menteri Keuangan di negara mereka.

"Cerita unik dari foto ini. Sebelum menjadi Perdana Menteri, keduanya adalah mantan Menteri Keuangan di Inggris dan di Jerman yang saya kenal dan sering bertemu di pertemuan G20 sebelumnya," tulis Sri Mulyani di Instagramnya @/smindrawati dikutip Jumat (18/11/2022).

Uniknya, kedua sobat sesama menteri keuangan Sri Mulyani itu kini memegang jabatan penting negara masing-masing. Dalam kesempatan tersebut Sri Mulyani juga menyampaikan ucapan selamat kepada keduanya.

"Kondisi tantangan ekonomi dan geopolitik sungguh sulit sangat kompleks di kedua negara. Perang di Ukraina, krisis pangan dan energi yang menyebabkan inflasi tertinggi dalam 40 tahun terakhir, memperlemah ekonomi dan menimbulkan tekanan sosial politik dalam negeri," tulis Sri Mulyani.


Ia juga mendoakan yang terbaik bagi PM Inggris dan Kanselir Jerman dengan tanggung jawab yang mereka emban.

Unggahan ini lantas mendapatkan beragam komentar dari warganet. Sebagian besar justru mendukung dan mendoakan agar Sri Mulyani bisa menjadi presiden Indonesia di masa depan menyusul kedua koleganya itu.

"PM UK dan PM Jerman mantan Menkeu semua. Semoga next bu SMI jadi Presiden juga seperti mereka," tulis salah satu warganet.

"Bu Sri the next president RI," tulis Christiansianipar.

Bahkan ada pula yang menyinggung prediksi Puan Maharani terkait presiden perempuan di masa depan. "Nyalonin jadi capres aja Bu. Kan ada prediksi next presiden indonesia perempuan," tulis Ronaldmoogen.

Namun, ada pula yang meminta agar Sri Mulyani sebaiknya menjadi Menteri Keuangan abadi untuk Indonesia karena kemampuannya yang sudah terbukti dikutip dari suara.com

Sebagai informasi, sesi foto tersebut diambil setelah makan siang di Dome Apurva Bali pada Selasa (15/11/2022) lalu di sela-sela agenda KTT G20.