Vlogger dan Kreator Konten Wajib Punya Sony ZV-1F, Speknya Tingkat Dewa

Sony-ZV-1F.jpg
(Dok Sony)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Vlogger dan kreator konten wajib punya Sony ZV-1F, speknya tingkat dewaSony ZV-1F resmi diperkenalkan ke Indonesia. Ini adalah kamera vlog yang ditujukan ke para kaum muda vlogger dan kreator konten.

President Director PT Sony Indonesia, Koji Sekiguchi menyampaikan pihaknya menghadirkan kamera ZV-1F berukuran saku yang dilengkapi dengan berbagai fitur, fungsi, dan teknologi terbaru Sony untuk menghasilkan karya.

"Harapannya, kamera ZV-1F dapat menemani dan memudahkan para kreator muda untuk bereksplorasi, serta meningkatkan kualitas konten mereka," kata Koji, Rabu (16/11/2022).

Sony ZV-1F memiliki lensa tetap ultra-wide 20mm untuk pengambilan gambar selfie yang optimal dan bidang pandang lebar untuk memperlihatkan lebih banyak latar belakang.

Kamera vlog ini juga menawarkan latar belakang bokeh dalam foto dan video untuk lebih menonjolkan subjek atau menciptakan tampilan yang lebih halus.

ZV-1F juga menawarkan pemfokusan presisi tinggi serta Eye AF untuk manusia dan hewan yang memungkinkan auto focus benar-benar melekat pada wajah dan mata. Pengguna dapat dengan mudah mengubah subjek melalui layar sentuh kamera.


Fungsi Creative Look yang baru tersedia memberikan pengguna berbagai opsi preset untuk menciptakan suasana yang diinginkan dalam foto maupun video dengan perbedaan dalam tone, kecerahan, kedalaman warna, dan lainnya. Sebanyak 10 mode tersedia untuk meningkatkan kreativitas dan memungkinkan pengguna membagikan konten secara langsung tanpa mengedit.

ZV-1F juga dilengkapi dengan mode S&Q untuk pengambilan gambar slow motion pada kecepatan 5x lebih lambat dan quick motion pada kecepatan hyper lapse 60x lebih cepat.

Selain foto dan video, suara berkualitas tinggi sangat penting untuk pembuatan konten yang sempurna. Mikrofon Terarah 3-Capsule dan wind screen memberikan suara yang jernih saat perekaman dan mengurangi kebisingan dalam kondisi luar ruangan.

Dengan berat hanya sekitar 229 gram, kamera ini mudah dibawa ke mana pun karena ringan dan ringkas. Perangkat juga memiliki layar sentuh LCD Vari-Angle dengan fitur dan pengaturan yang dapat diubah dengan sentuhan.

Kamera ZV-1F bisa terhubung ke aplikasi ponsel Sony Imaging Edge Mobile Plus. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk terhubung ke kamera melalui Bluetooth atau Wi-Fi serta mentransfer gambar dan video.

Pengguna bahkan dapat menggunakan ZV-1F sebagai perangkat live-streaming berkualitas tinggi. Dengan aplikasi konferensi video yang sesuai atau software serupa, ZV-1F dapat berfungsi sebagai kamera web berperforma tinggi saat dihubungkan ke komputer atau smartphone melalui USB.


Kamera ZV-1F kompatibel dengan GP-VPT2BT Shooting Grip dengan Wireless Remote Commander yang menawarkan kontrol zoom, perekaman dan lainnya tanpa kabel, serta dapat diperluas menjadi mini-tripod untuk pengambilan gambar hands-free yang stabil.

Harga Sony ZV-1F dijual Rp 7.999.000 yang tersedia dalam warna hitam dan putih. Kamera ini tersedia di Indonesia pada bulan Desember 2022, tapi konsumen bisa mendapatkannya lewat sesi pre-order pada 15 November sampai 11 Desember 2022 dikutip dari suara.com