Spanduk Anies dan Aher Bermunculan, Partai Demokrat Bilang Begini

Anies-Aher.jpg
(Via Delisuara.com)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Spanduk Anies dan Aher bermunculan, Partai Demokrat bilang begini.

Spandik bakal calon presiden NasDem, Anies Baswedan mulai bermunculan di berbagai daerah dan berpasangan dengan Aher. Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Renanda Bachtar, mengatakan pihaknya tidak mau kalah dengan maraknya bermunculan spanduk Anies-Aher di sejumlah daerah di Indonesia.

Menurutnya, munculnya spanduk tersebut tanda rakyat punya harapan besar ke koalisi perubahan.

Ia justru sesumbar jika di sejumlah daerah juga relawan Anies-AHY mulai bermunculan melakukan deklarasi.

"Bermunculan spanduk Anies-Aher di Tangsel dan Bandung, Jawa Barat, merupakan salah satu tanda banyak masyarakat yang punya harapan besar ke koalisi perubahan. Jadi, dimana-mana, wajah tokoh-tokoh koalisi perubahan mulai dimunculkan terus oleh masyarakat," kata Renanda kepada wartawan, Kamis (3/11/2022).

Di sisi lain ia mengklaim, di berbagai pelosok daerah relawan yang mendukung Anies-AHY juga mulai melakukan deklarasi. Setidaknya, kata dia, relawan Anies-AHY kuncul diantaranya di Pontianak, Kalimantan Barat, dan Ambon, Maluku.

"Di berbagai pelosok Indonesia lainnya, juga sudah bermunculan relawan Anies-AHY yang mendeklarasikan diri. Bahkan sudah sampai Pontianak, Kalimantan Barat, dan Ambon, Maluku," ungkapnya.

"Bukan hanya di Jakarta dan kota-kota besar di Jawa dan Sumatra. Bagian dari inisiatif masyarakat yang merindukan perubahan dan perbaikan," sambungnya.


Lebih lanjut, Renanda kembali mengklaim, adanya aspirasi yang meluas tersebut menunjukkan angin perubahan yang didorong oleh masyarakat akar rumput, bukan sekedar agenda elit.


"Masyarakat banyak berharap koalisi perubahan bisa segera diwujudkan. ini tentu semakin menguatkan motivasi kami untuk terus konsisten bersama rakyat memperjuangkan perubahan dan perbaikan," pungkasnya.

Spanduk Anies-Aher

Sebelumnya spanduk bergambar Anies Baswedan dan Ahmad Heryawan (Aher) mulai bermunculan di sejumlah lokasi di Kota Solo, Selasa (1/11/2022).

Dalam spanduk dengan background warna ungu bertuliskan Anies-Aher 2024 yang mengenakan kemeja warna putih. Lalu terdapat tulisan 'Bersatu Bersama untuk Indonesia'.

Informasinya jika spanduk Anies-Aher dipasang dipasang di sejumlah lokasi di Kota Solo, seperti kawasan Serengan, perempatan Ketelan, Perempatan Gemblegan dan lokasi lainnya.

Seperti diketahui jika Anies Baswedan diusulkan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Solo sebagai calon presiden (capres) 2024. Sedangkan Ahmed Heryawan merupakan mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) dan kader PKS.

Ketua DPD PKS Solo Daryono saat dikonfirmasi mengenai spanduk Anies-Aher mengatakan tidak tahu menahu soal spanduk tersebut.

Daryono juga membantah bukan DPD PKS Solo yang memasang spanduk Anies-Aher.

"Saya terus terang tidak tahu siapa yang pasang. Apakah kader PKS atau bukan, saya juga tidak tahu dan saya heran juga," kata dia, Selasa (1/11/2022).

Daryono mengakui sudah konfirmasi ke kader-kader dan mereka tidak menahu soal spanduk Anies-Aher.

"Saya sudah konfirmasi ke kader setempat bukan yang pasang. Mungkin ini apresiasi, apalagi Aher merupakan mantan pejabat publik juga," ungkap dia dikutip dari suara.com

Menurutnya, informasi yang diterima dari kader itu hampir di setiap kelurahan itu ada spanduk Anies-Aher.