Viral Babi Masuk Kantor DLH DKI, Pegawai Berhamburan, Ada yang Naik Kursi

babi4.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Viral babi masuk kantor DLH DKI, pegawai berhamburan, ada yang naik kursiPeristiwa menghebohkan terjadi di kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta, Cililitan, Jakarta Timur, pada Kamis (27/10/2022) lalu. Seekor babi lepas dan masuk ke area kantor. 

Peristiwa ini pun membuat pegawai DLH DKI heboh dan berhamburan keluar. Peristiwa itu terekam video amatir warga dan viral di media sosial.

"Sontak peristiwa ini membuat heboh para pegawai," dalam keterangan sebuah video, yang dikutip pada Kamis (27/10/2022).

Dalam video berdurasi 30 detik itu, terlihat babi tersebut tidak hanya menerobos halaman Dinas LH DKI Jakarta. Melainkan juga masuk ke dalam ruang kerja.

Hal tersebut membuat para pegawai berhamburan. Bahkan terlihat ada salah satu pegawai sampai naik ke bangku lantaran ketakutan dengan babi bercorak hitam dan putih tersebut.

Babi tersebut diduga berasal dari rumah makan atau lapo yang banyak dijumpai tak begitu jauh dari sekitar kantor Dinas LH DKI Jakarta.


Subkoordinator Urusan Penyuluhan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Dinas LH DKI Jakarta, Yogi Ikhwan mengatakan, kejadian yang akhirnya viral di media sosial itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB.

"Kejadiannya sekitar jam 07.00 WIB. Pertama kelihatan di depan kantor, ada yang teriak 'ada babi, ada babi'. Dikejar-kejar tuh sama karyawan," kata Yogi.

Yogi menambahkan, saat hendak ditangkap babi tersebut justru masuk ke ruang kerja sehingga membuat pegawai berteriak histeris dan berupaya menghindar.

Dia mengatakan, butuh waktu sekitar 20 menit hingga akhirnya babi tersebut berhasil diamankan ke dalam karung oleh seorang pegawai UPK (Unit Pelaksana Kebersihan) Badan Air Dinas LH DKI Jakarta.

"Babinya ditangkap, dimasukin dalam karung. Yang menangkap itu pegawai honorer, katanya sama dia dijual lagi," ujar Yogi.

Yogi menjelaskan, kasus masuknya babi ke kantor Dinas LH DKI Jakarta ini baru pertama kalinya terjadi dikutip dari suara.com

Yogi menduga bahwa babi tersebut merupakan peliharaan dari warga sekitar Kantor Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta yang lepas.

"Kemungkinan enggak liar. Kemungkinan peliharaan orang di sekitar sini ya," katanya.

Dia menduga babi itu lepas.

"Mungkin lepas, enggak mungkin liar di sini. Karena babinya juga bersih," tutur Yogi.