Atta Halilintar hingga Mario Teguh Terseret Kasus Robot Trading, Korban Rugi Rp 28 M

Atta-Halilintar.jpg
([Suara.com/Sumarni])


RIAUONLINE - Sebanyak 230 orang menjadi korban dalam kasus robot trading Net89. Dalam kasus ini ada 134 oknum yang sedang dalam proses dilaporkan.

Dari ratusan oknum tersebut, lima di antaranya merupakan publik figur. Mereka adalah Atta Halilintar, Kevin Aprilio, Ady Prakasa, Taqy Malik, dan Mario Teguh.

"Hari ini kami membuat laporan polisi terkait dengan dugaan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan," kata Zainul, pengacara korban saat di Mabes Polri, dikutip dari Suara.com, Rabu, 25 Oktober 2022.

Selain itu, ada sejumlah orang lainnya yang diduga terseret dalam kasus robot trading Net89 ini. Mereka adalah 7 orang founder, 5 CEO, 37 orang terkait leadernya serta puluhan lain yang terkait dengan kasus ini.


Para korban pun tidak tahu keberadaan Reza Paten. Sehingga mereka perlu melaporkan kasus ini untuk mendapatkan keadilan atas kerugian investasi bodong tersebut.

"Kerugiannya berbeda-beda, ada yang Rp 1 juta hingga Rp 1,8 miliar. Totalnya Rp 28 miliar," terang Zainul Arifin.

Pengacara korban ini menambahkan, "Maka harapan kami ke mabes Polri untuk menjadi atensi."

Hanya saja hingga siang ini laporan dari para korban belum rampung di Mabes Polri. Zainul mengatakan, prosesnya memang memakan waktu berjam-jam.

"Tadi kami datang jam 9. Mudah-mudahan siang ini selesai," pungkasnya.