Berani Cecar Orang Besar Negeri Ini, Najwa Shihab Ungkap Backingannya

Najwa-Shihab2.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE - Najwa Shihab, hingga kini dikenal sebaai jurnalis senior yang tajam dalam mencecar para pejabat. Ia kerap menodong pejabat tinggi dengan pertanyaan tajam yang menyudutkan.

Najwa tidak mendapatkan keberanian begitu saja. Ada sosok berani yang membelakangi Najwa. Hal ini diungkap Najwa dalam kanal Youtube Kiki Saputri.

Ketika itu, Kiki menanyakan perihal kekayaan Najwa Shihab. "Bukan aku, yang kaya itu suamiku, dia lawyer dari yang terbesar di negeri ini," ujar Najwa Shihab, mengutip Suara.com, Minggu, 16 Oktober 2022.

"Makannya orang kan bilang Najwa berani banget, ya karena suaminya lawyer tau," tambahnya.

Najwa Shihab sendiri menikah dengan Ibrahim Sjarief Assegaf atau lebih sering disapa Ibrahim sejak tahun 1997 silam di Solo, Jawa Tengah.

Meski selalu tampak berani, Najwa mengaku bahwa dia terkadang memiliki rasa takut sebelum melaporkan berita atau mewawancarai pejabat.


"Ada dan harus ada rasa takut ini jadi pengingat kita, dengan aku takut akan lebih berhati-hati aku akan riset dulu," ungkap Najwa.

"Ketakutan itu yang menjaga kita apa yang kita lakukan sudah sesuai, menurutku kalau enggak ada rasa takut malah bahaya," tambahnya.

Sementara itu, Ibrahim Sjarief Assegah atau kerap disapa Ibrahim sudah menjadi suami Najwa Shihab sejak 1997 silam.

Ibrahim ternyata seorang pengacara yang tajir melintir. Merujuk akun LinkedIn, pria kelahiran 1977 itu memiliki kantor pengacara Assegaf Hamzah Partner dan Direktur PT Justika Siar Public.

Jebolan S1 di Fakultas Hukum Universitas Indonesia itu juga tak kalah pintar dengan sang istri.

Dia pernah menyabet penghargaan IFLR 1000 Leading Lawyer in Financial & Corporate, Banking and M&A pada tahun 2006, Leading Lawyer by Asialaw Leading Lawyers tahun 2016.

Ibrahim juga masuk Leader in His Field by Chambers Asia Pacific in Banking & Financeb tahun 2016.

Suami Najwa Shihab itu juga sempat menjadi peneliti tamu di Program Studi Hukum Asia Timur Harvard Law School.