Manchester City Perpanjang Kontrak Phil Foden hingga 2027

Phil-Foden2.jpg
([NIGEL RODDIS / AFP])

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Manchester City memperpanjang kontrak Phil Foden hingga 2027. Perpanjangan kontrak tersebut membuat gelandang internasional Inggris itu akan bertahan bersama Mancester City lima tahun ke depan.

Kontrak pemain berusia 22 tahun itu baru akan berakhir pada 2024. Namun pihak Man City tentu saja ingin mengamankan kontrak salah satu pemain kuncinya.

Foden telah mencetak 52 gol dalam 182 pertandingan sejak melakukan debutnya pada November 2017 setelah muncul sebagai salah satu produk akademi City yang paling cemerlang.

"Sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata betapa senangnya saya telah menandatangani kontrak ini," kata Foden seperti dikutip dari Bbc Sport.

“Ini mimpi yang menjadi kenyataan. Saya telah menjadi fan City sepanjang hidup saya. Saya telah berlatih di sini selama bertahun-tahun dan saya bahkan menjadi seorang ballboy."


"Saya sangat mencintai klub ini, jadi mengetahui saya akan menjadi bagian darinya hingga 2027 terasa luar biasa," ujarnya.

Foden juga telah memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik Liga Premier dan Pemain Muda PFA Tahun Ini di masing-masing dari dua musim terakhir.

Bos City Pep Guardiola memberinya debutnya saat berusia 17 tahun dan Foden memuji pelatih asal Spanyol itu atas perkembangannya yang mengesankan selama lima tahun terakhir.

"Saya telah meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir dan sebagian besar tergantung pada Pep dan stafnya, yang membimbing saya setiap hari di lapangan latihan," tambah Foden dikutip dari  suara.com

"Bekerja dengan mereka memberi saya kesempatan terbaik untuk berkembang lebih jauh dan menjadi pemain terbaik yang saya bisa."

"Dengan skuat yang kami miliki di sini, saya merasa bisa terus belajar dan memenangkan trofi. Itu adalah dua hal terpenting bagi saya," pungkasnya.