Arami Wafiy Ejek Timnas Indonesia U-17 yang Dibantai Malaysia 1-5

Arami-Wafiy.jpg
([Instagram/@aramiwafiy06)

RIAU ONLINE, BOGOR-Timnas Malaysia U-17 dibantai Timnas Malaysia 1-5 pada laga pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Adalah  Arami Wafiy, penyerang timnas Malaysia U-17 menjadi salah satu pemain yang paling mencuri perhatian saat menumbangkan timnas Indonesia U-17 pada laga pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Arami Wafiy memang menjadi salah satu pemain yang paling berkontribusi untuk menjebol gawang timnas Indonesia U-17 hingga laga berakhir dengan skor 5-1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (9/10/2022).

Pada pertandingan ini, Arami Wafiy memang sukses melesakkan total dua gol. Pertama dicetak pada menit ke-20, dan gol kedua via penalti pada menit ke-38.

Selain mencetak dua gol tersebut, Arami Wafiy juga menciptakan dua assist untuk yang dilesakkan oleh Muhammad Anjasmirza (23’) dan Afiq Danish (27’).

Dengan dua gol dan dua assist tersebut, Arami Wafiy layak diganjar penghargaan sebagai pemain terbaik alias man of the match timnas Malaysia U-17.

Selain itu pula, salah satu hal menarik dari penampilan Arami Wafiy ialah selebrasinya ketika sukses mencetak gol kelima Malaysia via eksekusi penalti.

Setelah berhasil menjaringkan bola ke gawang yang dikawal oleh Andrika Fathir Rachman, Arami Wafiy langsung berlari untuk melakukan selebrasi yang terkesan meledek timnas Indonesia U-17.



Sebab, saat berlari ke sudut lapangan, dia mengangkat kedua tangannya. Tangan kanannya memperlihatkan gestur angka lima, sedangkan tangan kirinya menunjukkan gestur angka nol.

Dari selebrasi ini, dia ingin merayakan kemenangan timnas Malaysia U-17 yang saat itu berhasil unggul dengan skor 5-0 via eksekusi penaltinya.


Profil Arami Wafiy

Pemain yang memiliki nama lengkap Muhammad Arami Wafiy ini merupakan salah satu pemain andalan timnas Malaysia U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Dari catatan yang dihimpun dari Transfermarkt, Arami Wafiy merupakan pemain binaan Akademi Mokhtar Dahari (AMD).

Akademi yang dibentuk pada 10 April 2014 dan diresmikan oleh Perdana Menteri Malaysia saat itu, Datuk Seri Najib Tun Razak, merupakan salah satu pusat pembinaan pemain sepak bola muda berkualitas di Negeri Jiran.

Selain itu, Akademi Mokhtar Dahari juga menjadi sebuah pelatihan sepak bola milik pemerintah Malaysia yang fokus membina talenta-talenta terbaik dari seluruh negeri.

Sebagai informasi, Arami Wafiy merupakan pemain yang lahir pada 30 Maret 2006. Dengan kata lain, usianya saat ini baru menginjak 16 tahun.

Sepanjang gelaran Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Arami Wafiy sebetulnya sudah mencatatkan namanya sebagai pemain yang paling diandalkan oleh timnas Malaysia U-17.

Sebab, sampai saat ini dia sudah menjaringkan total empat gol. Jumlah ini mengantarkan Arami Wafiy sebagai pencetak gol terbanyak Malaysia U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Pada laga pertama melawan Palestina, Wafiy sukses menjaringkan satu gol. Lalu, dia juga kembali mencetak satu gol ketika Malaysia menang 3-2 atas Uni Emirat Arab.

Dia kemudian menutup Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan tambahan dua gol saat Malaysia menang dengan skor 5-1 untuk menjuarai Grup B dan lolos ke putaran final dikutip dari suara.com