Anies Baswedan Temui Ketum Demokrat, AHY Kenang Kontestasi Pilgub DKI

Anies-dan-AHY.jpg
(ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym].)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Anies Baswedan Temui Ketum Demokrat, AHY Kenang Kontestasi Pilgub DKI. Anies Baswedan menemui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat 7 Oktober 2022.

Disambut langsung AHY, Ketum Demokrat tersebut mengenang masa-masa kala bersaing dengan Anies Baswedan saat pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta tahun 2017.

Keterangan itu disampaikan AHY seusai mengadakan pertemuan tertutup dengan Anies di kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat.

"Takdir mempertemukan kami dalam kontestasi Pilgub Jakarta 2017," kata AHY kepada wartawan, Jumat (7/10/2022).

Persaingan yang ketat, kata AHY, tak serta merta membuat hubungannya dengan Anies berjarak. Justru, AHY mengklaim hubungannya dengan Anies dekat-dekat ini kian erat.


"Itulah indahnya persahabatan kami tidak retak sedikitpun akibat sebuah kompetisi bahkan sebaliknya. Malah setelah pilgub kami justru semakin dekat dalam membantun visi misi bangsa ke depan," papar dia.

Bagi AHY, kedekatannya dengan Anies sudah terjalin sewaktu masih berdinas di TNI. Saat itu, Anies masih menjadi Rektor Universitas Paramadina.

"Kedekatan kami berdua sebelum menjadi politisi, saya ketika itu masih aktif sebagai Perwira TNI sedangkan Mas Anies sebagai tokoh intelektual akademisi yang cukup sering berdiskusi banyak hal," kata dia.

Sebelumnya, AHY menyambut langsung kedatangan Anies di kantor DPP Demokrat. Kepada awak media, AHY menilai Anies punya visi misi yang sama dengan Demokrat.

"Mas Anies memiliki visi-misi dan spirit yang sama," kata AHY kepada wartawan di DPP Demokrat, Jumat (7/10/2022).

AHY menyebut Anies juga memiliki kedekatan yang sudah berlangsung lama dengan Demokrat. Dia berharap Anies dan Demokrat bisa bersama-sama membangun bangsa Indonesia dikutip dari suara.com

"Oleh karena itu, tidak heran ketika chemistry yang terjalin semakin kuat karena kami dipertemukan oleh visi-misi, prinsip dan etika untuk memajukan bangsa ke depan," ujarnya