Reuni dengan Luis Milla di Persib Bandung, Ini Komentar Febri Hariyadi

Febri-Hariyadi.jpg
([ANTARA])

RIAU ONLINE, BANDUNG-Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi reuni dengan mantan pelatihnya, Luiss Milla. Febri mengaku tidak asing dengan cara pelatih anyar Persib Bandung Luis Milla melatih. Menurutnya, apa yang pernah diterapkan di Timnas Indonesia, diterapkan Milla di Persib.

Sebagaimana diketahui Febri Hariyadi merupakan salah satu pemain Persib Bandung yang menjadi langganan Timnas Indonesia saat masih dilatih Luis Milla di tahun 2017-18.

Di era Luis Milla, peran Febri Hariyadi sebagai winger skuad Garuda hampir tidak tergantikan.

“Sudah tidak asing tentunya buat saya pribadi, karena saya juga sudah mengenal beliau saat di timnas hampir dua tahun, jadi tidak asing lagi buat saya," kata Febri dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, Kamis (22/9/2022).


"Saya tahu betul karakter beliau tentang disiplin dia, di timnas dan di sini sama-sama ia terapkan,” papar Febri.

Satu hal yang berbeda, kali ini Milla lebih intens menerapkan skema 3-4-3 dibanding 4-3-3.

Skema tiga bek sebenarnya tidak asing bagi Febri, ia ingat bagaimana Milla pernah menerapkannya pada pertandingan Indonesia melawan Uni Emirat Arab (UEA) di ajang ASIAN Games 2018.

“Itu kapasitas pelatih yang menentukan, tapi yang jelas coach Luis Milla pernah menerapkan itu saat ASIAN Games pertandingan terakhir lawan UEA saya juga pernah main di bek kirinya. Jadi kalau menurut saya bukan hal baru itu hanya bagian dari strategi pelatih,” beber Febri dikutip dari suara.com

Sejak ditangani Luis Milla, Persib Bandung berhasil meraup poin penuh di tiga laga secara beruntun. Persib yang sebelumnya berada di papan bawah kini menempati posisi delapan klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 16 poin.