Mardani Ali Sera Tantang PDIP Usung Calon Sendiri di Pilpres 2024

Mardani-Ali-Sera.jpg
([Suara.com/Bagaskara])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Mardani Ali Sera tantang PDIP Usung calon sendiri di Pilpres 2024. Jelang Pilpres 2024, ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menantang PDI Perjuangan untuk mengusung sendiri pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di 2024 tanpa koalisi. Dengan itu dia berharap Pilpres 2024 diikuti 4 pasangan calon bisa terwujud.

Diketahui, berkat perolehan suara dan raihan kursi di Parlemen, PDIP sebagai partai pemenang di Pemilu 2019 memang berhak untuk mengusung sendiri capres mereka karena sudah memenuhi ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold sebesar 20 persen.

"Saya dorong empat (calon). Minimal tiga lah," ujar Mardani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (21/9/2022).

Kekinian baru ada Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Partai Golkar, PPP dan PAN. Kemudian koalisi PKB dan Gerindra.


Mardai menyebut bisa saja PKS, Partai NasDem dan Partai Demokrat membentuk koalisi sendiri.

"Biarkan saja kan kalau empat yang maju, ya KIB satu; PKS, NasDem, Demokrat satu; Gerindra-PKB satu; PDIP karena bisa mandiri satu," kata dia.

Sebelumnya Mardani mengatakan bahwa semua sedang berusaha mengusung calonnya masing-masing. Hal itu ia katakan menanggapi adanya upaya-upaya penjegalan terhadap capres tertentu dikutip dari suara.com

Ia berharap tidak ada pihak yang melakukan penjegalan. Mengingat makin banyak figur yang maju maka masyarakat lebih memiliki banyak pilihan alternatif.

"Jangan jegal-menjegal," kata Mardani.