Pendaftaran Penerimaan Tamtama Polri Segera Dibuka, Catat Syaratnya

Ilustrasi-Polri.jpg
(LIPUTAN6.COM)


RIAUONLINE - Pendaftaran Penerimaan Tamtama Polri tahun 2022 akan kembali dibuka Polri. Pengumuman pendaftaran penerimaan Polri ini diumumkan melalui kanal YouTube remsi Penyediaan Personil yang diunggah beberapa waktu llau.

Adapun syarat untuk mendaftar Tamtama Polri 2022 di antaranya adalah sebagai berikut, sebagaimana dilansir dari Suara.com, Minggu, 11 September 2022:

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

2. Mengenyam pendidikan minimal lulusan SMA atau sederajat.

3. Usia minimal 18 tahun pada saat dilantik jadi anggota Polri


4. Sehat secara jasmani dan rohani

5. Tidak boleh terlibat dalam suatu tindak pidana yang dibuktikan dengan SKCK

6. Bertakwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta setia terhadap NKRI dan UUD 45.

Pendaftaran Tamtama Polri 2022 dapat dilakukan secara online di penerimaan.polri.go.id. Para pendaftar diimbau untuk tidak percaya terhadap calo terkait dengan pihak-pihak yang mengatasnamakan Polri atau institusi terkait yang diklaim dapat menjadikan mereka sebagai anggota.

Seluruh proses rekrutmen atau penerimaan Tamtama Polri akan dilaksanakan secara transparan dan tidak dipungut biaya tambahan. Jadi jika ada biaya di luar ketentuan maka dapat dipastika itu adalah salah satu bentuk tindak pencucian uang. Oleh karena itu peserta diharap berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan iming-iming dari pihak luar.

Tamtama sendiri merupakan pangkat dalam jajaran anggota kepolisian. Seorang Polisi dengan pangkat Tamtama pada umumnya akan bertugas menjadi prajurit kepolisian yang tugas pokokjya sebagai pelaksana tugas khusus dari kepolisian.

AKP Muhammad Aprisakundi mengatakan, jadwal pendaftaran penerimaan Tamtama Polri akan diumumkan dalam waktu dekat. Calon pendaftar diimbau untuk segera mempersiapkan diri.