Pangeran William dan Harry Tampil Bersama Usai 2 Tahun Lamanya

Pangeran-William-dan-Harry.jpg
(Chris Jackson/Pool via REUTERS)

 

RIAU ONLINE - Pangeran William dan Harry kembali tampil setelah tahun sejak Maret 2020. Keduanya muncul bersama istri masing-masing Kate Middleton dan Magan Markle di Kastil Windsor.

Pangeran dan Putri Wales dengan Duke and Duchess of Sussex ini terakhir terlihat bersama saat acara Commonwealth Day di Westminster Abbey pada 2020 sebagaimana dimuat dalam The Guardian, seperti dilansir dari Kumparan, Minggu, 11 September 2022. William dan Harry juga tak terlihat bersama di depan umum sejak pemakaman Duke of Edinburgh tahun lalu.

Kini keduanya muncul di Kastil Windsor dalam suasana duka di hari kedua masa berkabung meninggalnya Ratu Elizabeth, serta untuk menyambut warga yang datang.

Juru bicara pangeran William mengatakan, kehadiran Harry dan Megan tak lain merupakan undangan dari William. Ia meminta sang adik dan istri untuk hadir dan bergabung bersamanya dan Kate melihat bunga serta penghormatan yang telah disampaikan publik kepada Ratu Elizabeth.


Keduanya tampak kompak dalam batulan jas hitam menyapa masyarakat yang berada di luar Kastil Windsor untuk memberi penghormatan kepada Ratu Elizabeth II.

William-Kate dan Harry-Megan bahkan menghabiskan waktu hampir 40 menit untuk sekadar menyapa dan berbicara di depan publik.

Dalam momen itu, Megan terlihat memeluk seorang gadis remaja yang sontak bertanya padanya "bisakah saya memeluknya". Momen itu pun turut diabadikan oleh para warga melalui ponsel mereka.

Dalam kesempatan yang hampir bersamaan William juga diberikan boneka Paddington Bear. William pun berterimakasih kepada orang-orang yang hadir untuk memberikan penghormatan kepada mendiang ratu.

Selesai menyapa warga untuk kali pertama setelah dinobatkan sebagai Pangeran dan Putri Wales, William dan Kate pergi meninggalkan lokasi kastil Windsor dengan menumpangi kendaraan yang sama dengan Harry dan Meghan.