Bongkar Kasus Wisma Atlet, Kamaruddin Simanjuntak: Presiden Sujud Menyembah Saya

Kamaruddin-Simanjuntak2.jpg
((Suara.com/M Yasir))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Nama Kamaruddin Simanjuntak jadi perhatian semenjak menangani kasus kematian Brigadir J. Di tengah pesonanya yang kian mengkilap saat menangani kasus tersebut, muncul video lama saat ia membongkar kasus wisma atlet hingga presiden sujud kepadanya.

Dikutip dari akun TikTok @pabilo1949, dalam video singkat yang diunggah Kamaruddin mulanya bercerita perihal kasus skandal Wisma Atlet hingga kasus korupsi E-KTP yang dibongkarnya.

Ia kemudian menyebutkan sejumlah nama menteri yang akhirnya dijebloskan ke penjara.

"Waktu saya bongkar wisma atlet Hambalang sama E-KTP aku yang menjarain di situ ada beberapa menteri itu, ada angelina sondakh, Anas Urbaningrum, Jeri Wacik, Andi Malarangeng," katanya.

"Kan aku yang dulu bongkar itu kan, sampe presiden sujud-sujud menyembah saya. Di Indonesia satu-satunya lawyer yang disembah presiden itu saya," tambahnya.

Beredarnya video itu kemudian dipertanyakan oleh salah seorang pengamat politik Jhon Sitorus lewat akun @Miduk17.

Akun tersebut menyertakan video Kamaruddin Simanjuntak tersebut disertai dengan kicauan meminta konfirmasi kepada akun Partai Demokrat hingga Hinca Panjaitan.


"Partai @PDemokrat Pak @AgusYudhoyono @SBYudhoyono bang @hincapandjaitan @JordanJansen, Mohon klarifikasi apakah benar Presiden SBY pernah BERSUJUD MENYEMBAH2 Bang Kamaruddin Simanjuntak? Serendah itukah MARWAH presiden RI kala itu hanya demi menutupi korupsi Hambalang?" tulisnya.

Sebelum ini, nama Kamaruddin Simanjuntak juga membuat heboh setelah membongkar perilaku Ferdy Sambo ketika masih menjabat sebagai Kadiv Propam Polri.

Ia menyebut, Ferdy Sambo kerap mabuk-mabukan hingga melakukan aksi koboi saat memeriksa para polisi yang bermasalah.

Ia mengungkap bahwa di ruang kerja Ferdy Sambo banyak koleksi minuman keras.

Minuman keras di ruang kerja itu tentu bukan hanya sekedar koleksi, menurut Kamaruddin saat menjadi bintang tamu di Kanal Youtube acara Catatan Demokrasi, Ferdy Sambo selalu mabuk saat periksa polisi yang melakukan pelanggaran.

"Ketika lagi meriksa polisi-polisi melanggar, sambil mabuk-mabuk dia, nembak sana nembak sini," ujar Kamaruddin.

Aksi koboi dari Ferdy Sambo itu kata Kamaruddin Simanjuntak sempat diceritakan oleh salah satu rekannya.

Diceritakan oleh Kamaruddin, bahwa rekannya yang seorang kepala bank sampai kencing di celana karena ketakutan saat berada di ruang kerja Ferdy Sambo.

Soal kebenaran informasi yang disampaikannya ini, Kamaruddin Simanjuntak dengan percaya diri menyebut bahwa kebenarannya sampai 99 sempurna.

"Saya lihat sendiri. Penglihatan saya ini didukung informasi intelijen dan rata-rata informasi ini 99 persen sempurna. Artinya tidak meleset," ungkapnya dikutip dari suara.com