Berurai Air Mata, Sang Ayah Terima Ijazah Brigadir J dalam Wisuda

Ayah-Brigadir-Yosua.jpg
(Jamal Ramadhan/kumparan)


RIAUONLINE - Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat, tak mampu menahan air mata saat menerima ijazah sang putra dalam wisuda Universitas Terbuka di Tangerang Selatan, Selasa, 23 Agustus 2022.

Bukannya sang putra, Nofriansyah Yosua Hutabarat, justru nama Samuel yang dipanggil untuk menerima ijazah dari Rektor Universitas Terbuka, Ojat Darojat. Ia didampingi keluarganya, T. Sinambela, Irma Hutabarat, dan tim kuasa hukum Ramos Hutabarat.

Di panggung wisuda, Samuel dan keluarga tak kuasa menahan tangis, ketika lagu Batak 'Anakku Naburju' dinyanyikan.


"Keluarga besar kami mengucapkan terima kasih kepada Universitas Terbuka, kepada rektor, wakil rektor, dan seluruh anggota senat Universitas Terbuka," kata Samuel.

"Terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan atas diwisudanya anak kita almarhum Yosua yang telah menyelesaikan studinya sebelum dia meninggal dunia," sambung Samuel, mengutip Kumparan, Selasa, 23 Agustus 2022.

Brigadir J telah menuntaskan pendidikan sarjana hukum di Program Studi Ilmu Hukum Universitas Terbuka pada 21 April 2022 setelah menjalani masa kuliah sejak 2015.

"Salah satu wisudawan dengan predikat sangat memuaskan, mencapai, memperoleh IPK 3,28 yaitu almarhum Nofriansyah Yosua (Brigadir Yosua). Nofriansyah Yosua (Brigadir Yoshua), mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), UPBJJ-UT Jambi yang terdaftar sejak tahun 2015," tulis Kepala Pusat Pengembangan Hubungan Internasional dan Kemitraan UT, Maya Maria, dalam keterangannya.