Sudah 9 Hari Berlalu, Pedaftaran Online di Mal Vaksinasi Belum Juga Tersedia

Mal-Vaksinasi2.jpg
(Laras Olivia/RIAUONLINE.)

Laporan Tika Ayu

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Mal Vaksinasi dan Imunisasi sudah beroperasi sejak 11 Agustus lalu. Namun hingga Sabtu 20 Agustus 202 belum juga disediakan layanan daring pendaftaran untuk masyarakat seperti yang dijanjikan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Provinsi Riau, Zainal Arifin.

"Dalam waktu dekat nanti akan disediakan link online untuk mendaftar vaksinasi," papar Kadinkes Riau saat ditemui di depan halaman gedung Mal Vaksinasi dan Imunisasi,  11 Agustus lalu

Dikonfirmasi melalui Kepala Humas Dinkes Provinsi Riau,  Rozita mengungkapkan bahwa dari  laporan tim internal IT Mal Vaksinasi dan Imunisasi menyebutkan layanan daring registrasi sedang dalam proses kontruksi.

"Untuk pendaftaran online masih dalam proses konstruksi karena kita lagi perubahan dengan adanya booster kedua," ungkapnya. 

Masih menurut tim IT melalui Rozita mengatakan untuk saat ini masyarakat yang hendak dapatkan pelayanan vaksinasi dan imunisasi langsung data ke lokasi Malam Vaksinasi dan Imunisasi saja, beralamat di Jalan Melur,  Sukajadi. 

"Lagi pula saat ini masyarakat belum ngantri banyak jadi manual masih bisa ditangani oleh petugas,"

Diketahui Mal Vaksinasi dan Imunisasi ini ini merupakan mal kesehatan terpadu  pertama di Indonesia menyediakan layanan vaksinasi dan imunisasi.  Klaim tersebut diungkap Kadinkes Zainal Arifin saat peresmian pertama kali. 


 

"Berdasar  Sesditjen, di Indonesia belum ada provinsi yang membuka dirinya menyatakan bahwa  siapa melayani 12 jam tujuh hari dalam seminggu, ini adalah satu-satunya  di Indonesia," ujar Kepala Dinas (Kadis)  Kesehatan Provinsi Riau, Zainal Arifin rekakan tanggapan Sesditjen bicara,  pada 11 Agustus lalu.