Antrean Kendaraan Pengguna Solar di SPBU Bikin Macet Jalan Arifin Ahmad

Antri-BBM2.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) kembali terjadi di Provinsi Riau, tak terkecuali di Kota Pekanbaru. Antrian tersebut disebabkan kelangkaan BBM berjenis solar.

 

Berdasarkan pantauan RIAUONLINE.CO.ID, sekitar pukul 14.00 WIB pada Senin, 15 Agustus 2022, tampak antrian panjang di SPBU Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru.

 

Antrian kendaraan yang hendak membeli solar berjejer dua baris sepanjang sekitar 200 meter hingga memasuki ruas Jalan Arifin Ahmad. Hal itu tentu saja membuat jalanan macet, apalagi posisi SPBU tepat berada di ruas jalan memutar.

 

Menurut penuturan salah satu pengendara mobil, antrian kendaraan roda empat ke atas mulai panjang sejak dua jam terakhir. Hal itu disebabkan kelangkaan solar mulai merebah di Riau.

 


Diketahui sebelumnya, menanggapi antrian tersebut Polda Riau akan menindak tegas perusahaan yang kedapatan melakukan penampungan minyak BBM jenis solar bersubsidi.

 

"Siapapun yang membeli solar di luar solar industri, akan kita tindak tegas," tegas Direktur Kriminal Khusus Polda Riau, Kombes Pol Ferry Irawan.

 

Sebelumnya juga, Gubernur Riau, Syamsuar mengaku siap memonitor kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di Provinsi Riau.

 

 

 

Menurut Syamsuar, pemerintah dalam hal ini tetap mengatur agar kelangkaan BBM jenis solar tidak terjadi di semua daerah.

 

"Kami mengharapkan dukungan bagi pengendara yang sepantasnya tidak menggunakan solar bersubsidi," ujar Syamsuar saat menghadiri peresmian Rumah Kebangsaan.