Bareng Ketua DPD se-Indonesia, AHY Daftarkan Demokrat ke KPU RI

AHY9.jpg
((Suara.com/Bagaskara))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Partai Demokrat melakukan pendaftaran sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum. Pendaftaran dipimpin resmi langsung oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku ketua umum.

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi, kedatangan Demokrat ke KPU diiringi pawai kader serta simpatisan dengan berbagai atribut. Tampak satu mobil komando dikerahkan dalam iring-iringan Demokrat.

Adapun AHY tampak didampingi oleh adiknya yakni Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) selaku Ketua Fraksi Demokrat DPR RI, dan Sekjen Demokrat Teuku Rifky. Pada kesempatan tersebut, turut mengiringi jajaran 34 Ketua DPD Demokrat.

Mereka awalnya bergegas dari Kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat dengan mengguankan bus. Setibanya di sekitaran kantor KPU AHY serta rombongan lalu bergabung dengan iring-iringan pawai lalu berjalan masuk ke KPU melakukan pendaftaran.


Tak ada satu kalimat pun keluar dari mulut AHY maupun jajaran Demokrat lainnya. Pihaknya baru akan mengeluarkan pernyataan setelah melakukan pendaftaran.

Sebelumnya, Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, mengatakan, kehadiran AHY tersebut menunjukan komitmen Demokrat serius menghadapi Pemilu 2024. Terlebih mendukung agar kontestasi berjalan dengan lancar.

"Pemilu, sebagaimana yang sering disampaikan Ketum AHY dalam berbagai kesempatan, merupakan salah satu elemen terpenting dalam demokrasi," tuturnya.

"Pemilu juga menjadi barometer kedaulatan rakyat, guna menentukan masa depan kepemimpinan bangsa. Karena itu, Pemilu selalu menghadirkan harapan akan perubahan dan perbaikan, dari waktu ke waktu, dari generasi ke generasi," sambungnya dikutip dari suara.com