Wali Kota Gibran Rakabuming Minta Maaf Suporter Persis Solo Bikin Rusuh di Jogja

Tawuran2.jpg
(Lokasi tawuran diduga suporter dan warga di Jalan Gejayan, Caturt(Hiskia Andika Weadcaksana/Suarajogja.id))

RIAU ONLINE, SOLO-Wali Kota Solo Gibran Rakabuming meminta maaf atas kelakuan para pendukung klub sepak bola Persis Solo yang membuat onar di Sleman, Yogyakarta kemarin (26/7/2022).

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu meminta maaf kepada warta Yogyakarta. Ia juga berjanji akan memberikan ganti rugi kepada pihak-pihak yang menanggung rugi akibat ulah pendukung PSIS.

"Yang jelas saya memohon maaf yang sebesar-besarnya untuk warga Jogja yang mungkin kemarin merasa tidak nyaman atas kejadian ini," terang Gibran saat ditemui, Selasa (26/7/2022).

"Kemarin saya sudah koordinasi dengan manajemen Persis, saya sudah komunikasi dengan Kevin Nugroho (petinggi Persis). Sudah kita identifikasi ada beberapa tempat atau warung juga ada kerusakan kecil, itu nanti jadi tanggung jawab kami juga," ungkap dia.


"Nanti kalau ada yang rusak-rusak lagi, laporkan saya. Kami siap bertanggung jawab," papar Gibran.

Diwartakan sebelumnya, rombongan pendukung Persis Solo membuat keributan di Jalan Gejayan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Senin (25/7/2022) siang.

Para pendukung Persis Solo itu merusuh saat akan pergi ke Stadion Madya Magelang, tempat pertandingan kandang melawan Dewa United digelar. Dalam pertandingan itu Persis Solo justru kalah dengan skor 3-2.


Akibat ulah pendukung Persis Solo, sejumlah warga dan pedagang di sepanjang jalan Gejayan mengalami kerugian. Beberapa warung serta kafe mengalami kerusakan dikutip dari suara.com

Sementara itu satu motor diduga milik rombongan suporter Persis Solo yang sempat ditinggal di lokasi rusak diamuk massa.