7 Manfaat Buah Srikaya, Baik untuk Kulit dan Rambut

Srikaya.jpg
((pixabay))

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Buah srikaya adalah buah yang mengandung lemak sehat, sedikit gula, vitamin dan mineral yang diperlukan untuk kesehatan tubuh. Manfaat Buah Srikaya sangat banyak. Dihimpun dari berbagai sumber, adapun manfaatnya yakni sebagai berikut.

1. Kaya Antioksidan

Epigallocatechin gallate (EGCG) adalah antioksidan kuat yang membantu melindungi tubuh Anda dari sinar UV dan diperlukan untuk melancarkan sel darah merah Anda. Terlepas dari perlindungan nyata yang diberikan dengan mengonsumsi EGCG, kekuatan antioksidan Buah Srikaya juga penting.

2. Baik Untuk Kulit

Syarat dasar kulit sehat adalah memiliki tekstur kulit yang sehat, mampu mengontrol suhu tubuh, dan memiliki tekstur kulit yang lembut. Semua ini dicapai melalui penggunaan pembersih kulit yang sehat secara teratur. Buah srikaya ini mengandung kandungan yang baik untuk membersihkan kulit sehingga membuat kulit lebih sehat dan terhidrasi.

3. Kaya Serat

Buah srikaya juga mengandung serat tinggi. Serat ini membantu menjaga sistem pencernaan berfungsi dengan baik. Kandungan serat yang tinggi dalam buah-buahan seperti pada buah srikaya ini dihasilkan oleh adanya vitamin C. Itulah mengapa buah srikaya ini perlu dimasukan ke dalam daftar menu diet Anda.


4. Baik Untuk Jantung

Buah srikaya adalah buah yang mengandung vitamin C. Pentingnya vitamin C dalam perkembangan penyakit jantung sudah diketahui dengan baik. Ini karena vitamin C diyakini telah menghasilkan hormon yang mengatur detak jantung Anda.

5. Kaya Protein

Buah srikaya juga kaya akan protein dan protein adalah asupan penting untuk tubuh. Ini penting untuk struktur dan fungsi tubuh Anda. Selain membuat tubuh Anda jadi lebih kuat dan fleksibel, kandungan ini juga bermanfaat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Sejumlah penelitian menyebutkan, mengkonsumsi 5 - 10 gram protein setiap hari menurunkan tekanan darah dan berfungsi sebagai penyangga tekanan darah ekstra yang disebabkan oleh makanan lain.. Disarankan untuk mengonsumsi 2 hingga 3 gram protein setiap hari.

6. Baik untuk Kulit dan Rambut

Untuk menjaga sel-sel kulit dan rambut agar tetap sehat dan kuat mengonsumsi buah-buahan seperti buah srikaya dapat membantu menyehatkan kulit dan dan rambut. Buah srikaya mengandung protein yang bermanfaat untuk mencegah rambut rontok dan kulit pecah-pecah.

7. Kaya akan Vitamin C

Buah srikaya kaya akan Vitamin C. Seperti yang diketahui, vitamin adalah zat yang menyediakan mineral penting bagi tubuh Anda. Mereka sangat penting untuk melakukan berbagai fungsi biologis seperti piridin, luteal (sejenis vitamin), dan polifenol.

Demikian ulasan mengenai manfaat buah srikaya yang menarik untuk diketahui. Anda bisa mengonsumsi buah srikaya bisa dengan cara dibuat jus atau dimakan secara langsung. Semoga informasi ini bermanfaat dikutip dari suara.com