Ulama dan Santri di Condet Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024

Santri-Dukung-Ganjar.jpg
(Via suara.com/(Antara))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali mendapat dukungan pada Pilpres 2024. Kali ini dukungan datang dari para ulama, habib, serta 1.300 santri di Condet, Jakarta Timur.

Melalui keterangannya, Koordinator Nasional Santri Dukung Ganjar, Acep Amirudin, para ulama dan ribuan santri di Condet itu menggelar shalawat dan doa bersama untuk mendukung Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024.

"Semoga acara doa bersama ini terus disuarakan untuk mendapatkan dukungan dari warga Condet," kata Acep.

Menurutnya, Ganjar merupakan sosok yang pro terhadap masyarakat di kampung Betawi tersebut.

Selain itu, ia juga menganggap bahwa Ganjar mengenal dekat kalangan pesantren dan tokoh agama. Hal itu karena Ganjar diketahui kerap bersilaturahmi ke pondok-pondok pesantren di daerah.

Acep juga menyebutkan, Gubernur Jawa Tengah selama dua periode itu menjalankan kebijakan yang memperhatikan kaum muda terutama pelajar melalui program "Lapak Ganjar" dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) gratis.


"Demi mewujudkan santri yang sejahtera dan program unggulan bagi santri supaya bisa ikut serta bangun perekonomian," ujar Acep.

Pimpinan Majelis Tanqiyatul Qulub, Habib Reza mengaku selama ini mengenal Ganjar melalui pemberitaan televisi dan media sosial.

Habib Reza berharap presiden terpilih nanti termasuk Ganjar dapat membawa Indonesia lebih sejahtera dan makmur.

"Harapan kita adalah para santri, para ustadz muda dan masyarakat luas pada umumnya bisa mendapatkan kehidupan yang sejahtera, kemakmuran dan persatuan diantara kita sekalian," ungkap Habib Reza.

Pimpinan Majelis Cahyaning Sholawat Sunter, Jakarta Utara, Kiai Muhammad Ali Musthofa tidak asing terhadap Ganjar karena berasal dari keluarga pesantren.

Ganjar, kata Kiai Ali, juga merupakan pemimpin religius dan nasionalis yang dibutuhkan Indonesia saat ini.

"Karena latar belakang kita kalangan pesantren dan beliau juga keluarga pesantren," tutur Kiai Ali dikutip dari suara.com

Beberapa ulama yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Habib Fahmi Al Haddad, Habib Reza, Habib Fadli Al Habsyi, Habib Hasan Al Atas, Habib Mahdi Al Haddad dan Kiai Muhammad Ali Mustofa