Pesawat Milik Mantan Menteri KKP Jatuh di Papua

Susi-Air.jpg
(susiair.co.id via Suara)


RIAUONLINE - Pewasat Susi Air PK-BVM rute Timika-Duma mengalami kecelakaan di Papua, Kamis, 23 Juni 2022 sekitar pukul 08.00 WIT. Pesawat milik mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti itu jatuh di Timika-Duma, Papua.

"Memang benar ada insiden tersebut dan saat ini sedang ditangani," kata Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra

Pesawat berjenis Pilatus Porter yang dipiloti Dayle Peter Houzet itu membawa enam penumpang.

Enam penumpang tersebut bernama; Lukas Dimpau, Seru warkus Diabelu, Leo Pimpiau, Philipus Dimpau, Ficken Dimpau, dan Melina Dimpau, seperti dilansir dari Suara.com.


Belum diketahui, penyebab pesawat ini mengalami kecelakaan. Namun, tim SAR gabungan langsung bergerak menuju lokasi yang diduga menjadi titik kecelakaan pesawat Susi Air di Kabupaten Mimika, Papua.

Tim SAR gabungan diberangkatkan ke Bandara Mozes Kilangin, untuk melakukan penyelamatan korban kecelakaan pesawat Susi Air. Pesawat tersebut terbang dari Timika pada pukul 05.34 WIT, dan seharusnya tiba di Duma pukul 05.54 WIT.

Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam penyelamatan korban kecelakaan pesawat Susi Air ini, antara lain dati Basarnas, AirNav Mimika, PT Susi Air, Lanud Mimika, Polres Mimika, UPBU Mozes Kilangin, ERG PT.Freeport, Dinas Kesehatan, dan PT. Avco.