Akui Kecantikannya Diturunkan Soekarno, Ini Potret Megawati saat Muda

megawati-soekarnoputri4.jpg
(Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat berpidato di acara Rakernas ke-2 PDI Perjuangan di Sekolah Partai PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan,(Tangkap Layar YouTube PDI Perjuangan))


RIAUONLINE - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku kecantikannya diturunkan dari sang ayah, Soekarno yang terkenal rupawan. Belakangan, Presiden Joko Widodo bahkan memuji kecantikan Megawati.

Jokowi memuji kecantikan Megawati saat Rakernas PDIP di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada 21-23 Juni 2022. Megawati dibuat tersipu oleh Jokowi dalam pidatonya.

“Auranya adalah sangat cantik sekali dan sangat kharismatis, ini benar dari lubuk hati yang paling dalam saya sampaikan,” tutur Jokowi dalam pidatonya, seperti dilansir dari Suara.com, Kamis, 23 Juni 2022.

Lantas, bagaimana potret kecantikan Megawati Soekarnoputri semasa muda?

Megawati memang dikenal dengan sang ayah, Soekarno yang merupakan Presiden RI pertama. Sejak muda, Megawati sudah diwarisi darah politik dari sang ayah. Megawati sudah aktif mengikuti Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) saat masih duduk bangku kuliah.

 

Potret Megawati Muda (Perpusnas via Suara.com)

 

Sedari kecil, Megawati sudah diajari berpolitik oleh sang ayah. Ia bahkan pernah menemani Soekarno melakukan kunjungan ke Amerika.

 


Potret Megawati Muda (Perpusnas via Suara.com)

 

Megawati muda juga sempat menjadi cover majalah dengan mengenakan kebaya merah.

 

Megawati Muda5

Istimewa via Suara.com

 

Setelah peristiwa 1965, Megawati menikah dengan Perwira TNI AU Surindro Supjarso. Suami Megawati yang juga seorang pilot AURI meninggal dunia ketika pesawatnya mengalami kecelakaan di Papua.

 

Potret Megawati Muda (Perpusnas via Suara.com)

 

Untuk kedua kalinya, Megawati menikah dengan Taufik Kiemas di tahun 1973. Taufik Kiemas meninggal dunia tahun 2013.

 

Potret Megawati Muda (Perpusnas via Suara.com)