Bola yang Ditendang Messi hingga Ronaldo di Piala Dunia Qatar 2022 Buatan Madiun

Bola-piala-dunia.jpg
(Humas Pemprov Jatim)

Laporan Dwi Fatimah

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Perhelatan piala dunia 2022 sebentar lagi akan digelar. Meski tim nasional sepak bola Indonesia belum bisa berlaga pada piala dunia 2022, tapi Indonesia tetap bisa memberikan kontribusi untuk keberlangsungan event internasional ini. Piala dunia 2022 rencananya akan digelar di Qatar.

 

Tapi tahukah kamu, bahwa bola resmi piala dunia 2022 yang diberi nama Al Rihla merupakan produksi Madiun, Jawa Timur?

 

 

Perusahaan yang dipercaya Adidas untuk memproduksi bola Al Rihla adalah PT Global Way Indonesia (GWI) yang berlokasi di Jalan Raya Pilangkenceng, Madiun.

 

Bola Piala dunia diproduksi di Jawa Timur/Humas Pemprov Jatim


 

Dilansir dari Republika, General Manager PT GWI, Jeftha Wardojo menjelaskan, PT GWI selama ini bermitra dengan Adidas dan PUMA untuk memproduksi alat alat olahraga yang berkualitas tinggi. Sejauh ini, tujuan ekspor bola produksi PT GWI sampai ke Uni Emirat, Jerman, Inggris, Amerika Serikat dan Brazil.

 Al Rihla Bola Resmi Piala Dunia 2022

Bola resmi piala dunia Qatar 2022

“PT GWI memproduksi berbagai macam aksesoris olahraga. Termasuk bola” kata Jeftha.

PT Global Way Indonesia diberi kepercayaan oleh Adidas untuk memproduksi bola pada pergelaran FIFA World Cup 2022 di Qatar. Pada tahun 2018, PT GWI menjadi partner resmi Adidas untuk memproduksi souvenir sepak bola pada gelaran piala dunia 2018 di Rusia.

 

 

PT GWI adalah produsen alat olahraga yang berlokasi di Madiun, Jawa Timur. Perusahaan ini memulai perjalannya pada tahun 2011 di Sidoarjo dan kemudian berpindah ke Madiun pada 2019. Selain Adidas dan PUMA, perusahaan tersebut juga bekerjasama dengan UHLsport serta Mizuno dalam memproduksi alat alat olahraga.