Viral, 2 Perempuan Jalan Santai di Depan Pemotor Nekat Naik Trotoar

2-Pejalan-kaki.jpg
(Instagram/@berbagisemangat)


RIAU ONLINE - Penggunaan trotoar yang sejatinya diperuntukkan bagi pejalan kaki, justru seringkali dimanfaatkan oleh pengendara sepeda motor. Apalagi ketika terjadi kemacetan, trotoar seakan menjadi jalan pintas untuk menghindari kepadatan lalu lintas.

Tapi bagaimana jika trotoar yang dijadikan sebagai jalan alternatif, justru membuat pengendara sepeda motor terjebak kemacetan panjang.

Hal ini diperlihatkan pada sebuah video unggahan akun Instagram @kisahsemangat, seperti melansir Instagram @berbagisemangat, Selasa, 14 Juni 2022. Sederet sepeda motor tampak melaju perlahan di trotoar meski berniat menghindari kemacetan di jalan utama.

Bahkan, lalu lintas di jalan utama tampak lebih cepat daripada sepeda motor yang terlanjur memilih naik ke trotoar.

Ternyata, dua perempuan pejalan kaki yang tampak santai berjalan di depan pengendara menyebabkan sepeda motor harus berjalan lambat.

Menariknya, para pengendara sepeda motor tak berani meminta atau sekedar mengklakson kedua perempuan itu agar menyingkir dari jalan yang sejatinya diperuntukkan bagi pejalan kaki itu.


Lantaran sudah terlanjur naik ke trotoar, para pengendara sepeda motor tidak punya pilihan selain berjalan lambat di belakang dua perempuan pejalan kaki itu. Tingginya jarak antara trotoar dan jalan umum juga tidak memungkinkan bagi para pengendara sepeda motor untuk turun dan kembali mengikuti arus lalu lintas yang seharusnya.

Alhasil, sepeda motor yang mengular di trotoar hanya bisa melaju sesuai kecepatan pejalan kaki di depan mereka.

Dua perempuan pejalan kaki itu pun tampak enggan menyingkir dari trotoar dan memberi jalan untuk para pengendara sepeda motor. Kedua perempuan berhijab itu seakan ingin memberi efek jera kepada para pemotor yang nekat merebut hak pajalan kaki.

Tentunya, video itu turut menyita perhatian para warganet. Warganet beramai-ramai memuji aksi kedua perempuan pejalan kaki yang tak gentar mempertahankan haknya, meski harus menghadapi para pengendara motor yang ingin menyerobot trotoar.

Salah satunya datang dari @msfashioners yang berkomentar "Jangan mengambil hak yang bukan miliknya wahai pengguna jalan yg tak taat aturan."

"cerdas," tulis @fajarsoleh_

"Masya Allah Ukhti anda d kawal puluhan orang dengan menggunakan sepeda motor," kata @priabdg lewat komentarnya.

Sayangnya, tidak dijelaskan lokasi dan waktu kejadian unik ini berlangsung.