Makam Emmeril Kahn Mumtadz Diserbu Peziarah setelah Pemakaman Usai

Makam-Emmeril.jpg
((Suara,com/Tio))

RIAU ONLINE, BANDUNG-Prosesi pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz di Islamic Center Baitul Ridwan di Desa Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Senin (13/6/2022) usai pukul 12.30 WIB

Ridwan Kamil beserta keluarga langsung meninggalkan lokasi untuk kembali ke rumah dinas gubernur di Gedung Pakuan, Bandung.

Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih atas segala doa untuk Eril dan meminta maaf atas pelayanan selama proses pemakaman yang kurang berkenan.

"Kami memohon dibukakan pintu maaf kepada almarhum, jika selama hidupnya ada ucapan, ada tindakan, ada hal yang kurang berkenan, kami mohon dibukakan pintu maaf kekihlafan dan dosanya," kata Ridwan Kamil di Desa Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022).


Setelah itu, warga langsung diperkenankan masuk ke area pemakaman untuk berziarah ke makam Eril, ratusan warga langsung berbaris menuju lokasi kubur.

Bunga ditabur dan untaian doa terus mengalir dari setiap mulut mereka untuk Eril agar diterima di sisi-Nya dikutip dari suara.com

Panitia meminta warga untuk segera meninggalkan area pemakaman jika sudah berziarah, karena tanah di area makan Eril juga masih belum padat.

Almarhum Eril sebelumnya dibawa dengan menggunakan mobil jenazah berwarna silver setelah diberangkatkan dari rumah duka di Gedung Pakuan, Bandung sekira pukul 09.00 WIB.

Para peziarah dari pejabat hingga kerabat dekat Eril juga langsung berdiri menghormati kedatangan jenazah Eril sambil melafalkan solawat.