Ketegaran Kang Emil Lepas Kepergian Sang Putra

Eril6.jpg
((Instagram))


RIAU ONLINE - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang berpakaian bernuansa hitam langsung menempati posisi imam untuk menunaikan salah jenazah sang putra, Emmeril Kahn Mumtadz.

Tampak raut wajah ketegaran sang ayah melepas kepergian Eril yang akan segera dimakamkan di pemakaman keluarga di Islamic Center Baitul Ridwan, Desa Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin, 13 Juni 2022.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum bersaksi terkait ketegaran sosok ayah yang sering dipanggil Kang Emil itu. Uu mengatakan, Kang Emil memang sosok yang kuat dan tabah menghadapi berbagai masalah, selama ia bekerjasam di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar banyak yang mencela program kerjanya namun Kang Emil tetap tegar.

"Ya kalau pak Ridwan Kamil tegar itu saya tidak heran karena beliau sering berbicara dengan saya disaat beliau membuat sebuah kegiatan pembangunan dan lainnya, ada saja masyarakat yang mencemooh," kata Uu usai Salat Jenazah Eril di Gedung Pakuan, Bandung, melansir Suara.com, Senin, 13 Juni 2022.

Menurut Uu, salah satu prinsip hidup yang ia contoh dari Kang Emil adalah tetap sabar dan tegas meski dalam cobaan, termasuk saat kehilangan Eril.

 


 

"Beliau (RK) menyampaikan harus tegar, harus penuh dengan keimanan, sekaligus kita melaksanakan pembangunan yang begitu sempurna menurut pemikiran kami, tapi tetap ada yang mencela," ucapnya.

Uu juga terharu melihat banyak warga yang mendoakan Eril, ia berdoa almarhum Eril bisa diterima disisi-Nya dan keluarga Ridwan Kamil diberikan ketabahan.

"Menurut cerita tadi di jembatan tol banyak orang menunggu untuk melihat lewatnya rombongan jenazah, luar biasa, saya punya keyakinan beliau orang sholeh dan shahid di surga di akherat," tutur Uu.

Jenazah Eril sebelumnya dijemput Ridwan Kamil di Swiss bersama Istrinya Atalia Praratya, serta Adik Camillia Laetitia Azzahra yang menyusul ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Minggu 12 Juni kemarin sore dan tiba di rumah duka Gedung Pakuan, Bandung sekitar pukul 20.00 WIB.

Eril ditemukan meninggal dunia setelah pencarian 14 hari usai sempat menghilang tenggelam di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss pada Kamis, 9 Juni 2022.