Kaesang Pangarep Rangkul Erina Gudono, Finalis Puteri Indonesia, Pacar Baru?

Erina-Gudono.jpg
(TikTok)

RIAU ONLINE, SOLO-Kaesang Pangarep kedapatan tampil mesra dengan finalis Puteri Indonesia Erina Gudono.

Momen itu terjadi saat Kaesang Pangarep menonton laga pembukaan Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo.

Keberadaan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono terekam video yang kemudian tersebar di TikTok pada Sabtu (11/6/2022) malam dan langsung viral.

Dari video yang beredar, Erina Gudono nampak berjalan di sisi Kaesang Pangarep. Finalis Puteri Indonesia perwakilan DI Yogyakarta itu bahkan sempat dirangkul oleh Kaesang ketika hendak masuk ke dalam mobil.

Diisukan Dekat dengan Kaesang Pangarep, Erina Gudono Ternyata Bukan Orang  Sembarangan - Suara Surakarta

Erina Gudono (Instagram/@erinagudono)

"Kaesang ajak Cewek di Acara Nonton Pertandingan bola Persis Solo Pada Pembukaan Piala Presiden 2022," tulis akun @roindonesia sebagai caption.

Postingan tersebut langsung ramai dengan komentar netizen. Mereka menyebut sosok Erina Gudono bukan orang sembarangan.

Netizen bahkan mendukung penuh apabila Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sungguhan berpacaran.

Siapa sebenarnya Erina Gudono?

1. Lahir di Amerika Serikat


Perempuan berusia 25 tahun itu memiliki nama lengkap Erina Sofia Gudono. Ia lahir di Amerika Serikat, kemudian tumbuh besar di Yogyakarta hingga menempuh pendidikan di Universitas Gadjah Mada (UGM) Manajemen keuangan.

Anak ke 3 dari 4 bersaudara itu kemudian melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Colombia, Amerika Serikat, untuk program Administrasi Publik. Saat ini, Erina bekerja sebagai Finance Analyst di international investment bank.

2. Punya Segudang Prestasi

Dikutip dari situs Puteri Indonesia, Erina Gudono memiliki banyak prestasi dan penghargaan internasional. Beberapa di antaranya, Indonesia Delegate in Harvard World Model United Nation, juara 1 kompetisi bisnis projek di Tokyo, Japan, juara 1 penulisan esai to represent Indonesia in Australia Libertarian Conference.

Diduga Pacar Baru Kaesang, Ini 6 Fakta Menarik dari Erina Gudono

Erina Gudono (Instagram/@erinagudono)

Selain itu, Erina Gudono juga pernah menyabet juara 1 pada kompetisi AIESEC Social Initiative, penghargaan “Most Social Spirited Scholar” di UGM FEB Award, Diajeng 1 Jogja, serta pernah mendapat lima beasiswa prestasi.


3. Mahir Berbahasa Jawa

Walaupun lahir di Amerika Serikat, darah Jawa tetap mengalir di dalam tubuh Erina Gudono. Ia dikenal fasih menulis dan membaca aksara jawa. Kemampuannya itu juga sejalan dengan kecintaannya terhadap budaya jawa.


4. Peduli dan Aktif Berkegiatan Pada Isu Sosial

Selama delapan tahun terakhir, Erina Gudono telah aktif dalam kegiatan sosial, terutama terkait masalah pendidikan anak-anak marjinal di Yogyakarta.

Sejak 2015, Erina aktif mengadvokasi dan membantu perempuan serta anak-anak yang tinggal di komunitas marginal di Yogyakarta untuk memiliki kesempatan pendidikan.

5 Pesona Erina Gudono yang Diduga Pacar Baru Kaesang Pangarep, Bukan Orang  Sembarangan! - MataMata.com

Erina Gudono (Instagram/@erinagudono)

Melalui program-program, seperti bantuan Kejar Paket ABC, donasi buku, kelas calistung untuk anak-anak, pelatihan kewirausahaan bagi perempuan, dan membantu kaum marjinal dalam kemiskinan untuk mendapatkan KTP untuk memudahkan akses terhadap hak-hak dasarnya.

Erina Gudono juga pernah mengikuti social community project di Supiori, Biak, Papua dengan program pengembangan pendidikan dan kewirausahaan di daerah terpencil dikutip dari suara.com

5. Gemar Masak

Erina Gudono juga ternyata gemar memasak. Di akun Instagram pribadinya, @erinagudono kerap membagikan foto-foto makanan dan minuman hasil kreasinya.

Kebanyakan masakannya berupa dessert ataupun minuman sehat. Erina juga membagikan resep masakannya ke Instagram.

Itulah 5 fakta menarik Erina Sofia Gudono yang dikabarkan tengah dekat dengan Kaesang Pangarep