Jemaah Haji Asal Embarkasi Padang Meninggal di Arab Saudi, Ini Identitasnya

Haji3.jpg
(Via suara.com/Pixabay)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Jemaah haji Indonesia Bangun Lubis Wahid (59), asal embarkasi Padang, Sumatera Barat meninggal di Arab Saudi. Kabar ini menambah Jemaah haji Indonesia yang wafat di Arab Saudi.

"Jemaah wafat bertambah satu orang, atas nama Bangun Lubis Wahid, jenis kelamin laki-laki umur 59 tahun, nomor paspor C 5446705 kelompok terbang Padang 4 asal Embarkasi Padang," ujar Juru Bicara Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Pusat, Akhmad Fauzin, dalam jumpa pers yang disiarkan di youtube Kementerian Agama (Kemenag), Sabtu (11/6/2022).

Fauzin menerangkan, total jemaah haji Indonesia yang wafat ada dua orang. Sebelumnya atas nama Suhati Rahmat Ali.

Almarhumah tergabung dalam kloter 1 embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG1) wafat setelah mendapatkan perawatan di Poliklinik Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAAA) Madinah pada Sabtu (4/6/2022) waktu setempat.


"Per hari ini jumlah jemaah yang wafat sebanyak 2 orang. Yang kedua jamaah haji wafat tercatat satu orang berasal dari JKG atas nama Suhati Rahmat Ali binti Haji Rahmat," ucap dia.

Selain itu, Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Setjen Kemenag itu juga melaporkan jumlah data jemaah haji Indonesia yang sakit di Arab Saudi sebanyak 15 orang.

Rinciannya, 13 jemaah dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia dan dua orang dirawat di rumah sakit Madinah dikutip dari suara.com

"Kita doakan semoga jemaah haji yang sedang sakit segera diberikan kesembuhan dan segera dapat melaksanakan rangkaian ibadahnya. Jemaah yang wafat semoga diampuni seluruh dosa dan kesalahannya serta diterima ibadah hajinya, sebagai haji mabrur amin ya robbal alamin," katanya.