Geger, Bendera Diduga Atribut HTI Berkibar di Acara Deklarasi Anies Presiden

HTI-dan-bendera.jpg
(Reuters)


RIAU ONLINE - Bendera yang diduga atribut HTI menggegerkan acara deklarasi dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024.

Acara bertajuk "Mendeklarasikan Anies Baswedan Sebagai Presiden RI 2024-2029 digelar di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu, 8 Juni 2022 itu mendadak ricuh saat hendak dimulai, lantaran ada empat bendera di panggung acara.

Hal ini ketahui saat acara tersebut memasuki sesi menyanyikan lagu Indonesia raya. Setelah ratusan massa selesai menyanyikan lagu kebangsaan, memasuki sesi doa bersama.

Tapi, mendadak dua orang panita langsung meminta agar acara dihentikan semenntara. Pasalnya, ada empat bendera yang diduga sebagai atribut HTI di atas panggung itu.

 


 

Satu orang panitia acara tersebut khawatir jika bendera itu berada di atas panggung akan menjatuhkan citra Anies Baswedan. Dia juga meminta agar atribut tersebut untuk segera diturunkan.

"Turunin itu bendera. Antum sayang Pak Anies enggak? Kalau sayang turunin itu bendera," kata salah satu panitia kepada seseorang -- yang entah merupakan panitia atau peserta, sebagaimana dilansir dari Suara.com.

Ketegangan mereda setelah empat bendera yang diduga sebagai atribut HTI itu diturunkan. Sehingga, di atas panggung hanya tersisa bendera Merah Putih.