7 Artis Indonesia Berdarah Biru Keturunan Bangsawan, Siapa Saja?

Dita-Karang2.jpg
(YOUTUBE/NINE STAR)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Ada banyak artis dan pesohor di Indonesia yang beradarah biru atau keturunan bangsawan. Mereka saat menggunakan nama lengkapnya yang mencirikan dirinya keturunan kerajaan.

Siapa saja kira-kira mereka? Temukan jawabannya di ulasan berikut ini :

1. Dita Karang

Bagi penggemar Kpop, nama Dita Karang pasti sudah taka sing lagi. Ia adalah idol wanita pertama asal Indonesia yang sukses membangun karier di Korea Selatan.

Dita debut bersama Jinny, Denise, Soodam, dan Lea. Kini grup mereka memiliki dua anggota baru yaitu Zuu dan Minzy pasca hengkangnya Denise.

Dita yang memiliki nama asli Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang. Dilihat dari namanya, yaitu Anak Agung Ayu adalah nama yang disandang oleh mereka yang merupakan keturunan kasta tertinggi kedua di Bali yang umumnya keturunan raja dan bangsawan.


2. Dinda Hauw

Dinda Hauw. (Instagram/dindahw)

Dinda Hauw. (Instagram/dindahw)



Berikutnya adalah artis yang saat ini diperistri oleh penyanyi Rey Mbayang, Dinda Hauw memiliki darah bangsawan dari Sumatera Selatan. Hal ini diketahui dari nama lengkap Dinda Hauw yang mengandung gelar kebangsawanan. Ibu dari Arshaka ini bernama asli Nyimas Khodidjah Nasthiti Adinda.

3. Shandy Aulia

Shandy Aulia juga memiliki darah bangsawan. Ibu satu anak yang rumah tangganya sempat diisukan retak ini ternyata bernama lengkap Nyimas Shandy Aulia. Nama depan Shandy, Nyimas seperti yang dimiliki oleh Dinda Hauw, merupakan gelar bangsawan dari Sumatera Selatan.

4. Paramitha Rusady


Aktris senior Paramitha Rusady lahir dari pasangan orang tua yang bergelar Raden. Ayahnya bernama Raden Mas Yus Wirahaditenaya dan Raden Ayu Marry Zumarya. Ia memiliki darah seni dari orang tuanya yang memang menggeluti dunia seni. Ibunya adalah seorang guru tari yang sering mengadakan pementasan.

5. Maia Estianty

Maia Estianty [Instagram]
Maia Estianty [Instagram]

Maia Estianty telah diketahui merupakan keturunan pahlawan nasional. Ia adalah cicit dari H.O.S Cokroaminoto yang merupakan bangsawan. Sejak lahir, Maia Estianty telah menyandang gelar Raden Ajeng. Ia juga mendapatkan kembali gelar Kanjeng Mas Ayu dari Kasunanan Keraton Solo.

6. Dewi Yull

Aktris keturunan darah biru selanjutnya adalah Dewi Yull. Ia memiliki nama lengkap Raden Ajeng Dewi Pujiati. Garis bangsawan yang mengalir dalam darahnya ini ia peroleh dari sang ayah. Ayah Dewi Yull diketahui merupakan keturunan Kesultanan Cirebon. Tak hanya dari ayahnya, ia juga mendapat garis bangsawan dari ibunya yang adalah bangsawan Melayu Palembang.

7. Ardina Rasti

Ardina Rasti (Sumarni/Suara.com)

Ardina Rasti (Sumarni/Suara.com)

Pemain FTV kelahiran 1986, Ardina Rasti sudah lama terjun ke dunia hiburan dan berhasil meraih kesuksesan. Namun, masih belum banyak yang tahu bahwa ia merupakan keturunan bangsawan. Hal ini terungkap dari nama lengkap yang dimilikinya yaitu Raden Ajeng Ardina Ardita Rasti Rasti Widiani. Keturunan kebangsawanannya ini didapatnya karena sang ibu menikah dengan pewaris takhta Keraton Mangkunegaran dikutip dari suara.com

Itulah nama-nama artis yang merupakan keturunan kerajaan atau bangsawan.