4 Keuntungan Kamu Dapatkan bila Bepergian Menggunakan Motor

sepeda-motor2.jpg
(suara.com)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Hampir setiap rumah memiliki sepeda motor untuk menunjang aktivitas mereka. Meskipun sudah menjadi barang biasa dan tidak semewah mobil, namun sepeda motor memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan jenis kendaraan lain.

Hal ini yang membuat sepeda motor masih menjadi pilihan bagi banyak orang.

Berikut ini adalah 4 keuntungan bepergian menggunakan sepeda motor.

1. Lebih Irit Biaya

Jika dihitung-hitung, menggunakan sepeda motor bisa membuat kita lebih berhemat dibanding menggunakan mobil. Diluar harga beli dan perawatannya yang jauh lebih mahal, konsumsi bahan bakar mobil juga jauh lebih banyak dibandingkan menggunakan motor.

Apalagi jika menggunakan motor dengan spesifikasi mesin yang kecil dan irit, kita dapat menempuh perjalanan jauh hanya dengan bensin sedikit saja. Hal inilah yang membuat sepeda motor lebih terjangkau bagi banyak kalangan dibanding dengan mobil.


2. Leluasa Menerjang Kemacetan

Bagi masyarakat yang tinggal atau bekerja di daerah perkotaan, kemacetan sudah menjadi hal yang ditemui setiap hari. Namun, jika kita menggunakan sepeda motor, kita akan lebih mudah untuk menerjang kemacetan tersebut.

Meskipun tidak secepat jika jalanan sedang lancar, setidaknya kita masih bisa melaju meskipun sedikit demi sedikit.

3. Menempuh Berbagai Kondisi Jalan

Lain halnya dengan mobil yang harus membutuhkan jalan yang lebar, sepeda motor lebih fleksibel dalam mengakses jalan. Jalan sempit bahkan jalan rusak atau tanah berbatu masih dapat diterjang oleh sepeda motor. Hal ini membuat perjalanan kita menjadi lebih lancar dan tidak terhambat kondisi jalan.

4. Tidak Susah Parkir

Jika menggunakan mobil, tentu kita membutuhkan tempat yang luas untuk parkir. Bahkan kita harus rela berjalan kaki karena mobil tidak dapat mengantar kita sampai ke tujuan dan harus parkir di suatu tempat dikutip dari suara.com

Namun tidak demikian dengan sepeda motor, kendaraan ini tidak membutuhkan lahan luas untuk parkir. Kita dapat parkir di tempat sempit sekalipun selama tidak menghalangi akses untuk lewat orang lain.

Demikianlah 4 keuntungan bepergian menggunakan sepeda motor. Jangan malu!