Dorce Merepet Dinasihati Ustaz Soal Wasiat Kematiannya, Netizen Bereaksi

Dorce-Gamalama3.jpg
((YouTube.com))

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Dorce Gamalama angkat bicara soal keinginannya dimakamkan sebagai perempuan yang membuat netizen gaduh. Bahkan sederet ulama menanggapi keinginan Dorce Gamalama itu.

Ternyata Dorce mengetahui kegaduhan soal pernyataannya itu. Ia langsung bereaksi dan mengimbau kyai yang sempat melempar kritik.

"Assalamualaikum, kepada kyai, ustaz-ustaz yang telah menerangkan keadaan mati saya, siapa yang akan memandikan saya, siapa yang akan mengubur saya, biarkan keluarga saya yang mengurusnya," tegas Dorce.

"Mau kain kafannya 7 lapis, 8 lapis, saya serahkan kepada yang mengurus. Mau laki-laki boleh, perempuan boleh, laki perempuan boleh, siapa saja boleh yang memandikan saya," pungkasnya.


Dorce Gamalama (instagram.com)

Dorce Gamalama (instagram.com)

Lantas Dorce meminta para kyai untuk tak memberikan komentar buruk tentang keinginannya yang bisa membuat publik gaduh.

"Jadi kyai-kyai yang sudah terkenal sekalipun, jangan memberikan komentar yang kurang baik. Harusnya anda seorang kyai memberikan suguhan dan juga himbauan kepada siapapun. Karena saya juga manusia yang mempunyai tanggung jawab hidup dan mati saya," kata Dorce.

 Para netizen langsung mengkritik sikap Dorce yang enggan ditegur oleh para kyai.

"Dinasihatin kok gak terima," tulis netizen. "Bertobat sebelum ajal menjemput Insya Allah...Aamiin Ya Rabb," pungkas lainnya.