Ketua DPRD Panggil Pawang Usai Digigit Buaya Saat Cuci Kaki di Kebun

BUAYA1.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE - Peristiwa kurang mengenakan dialami oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka dan Belitung, Iskandar ketika berada di kebun saat ia ingin mencuci kaki dan tangannya.

Beberapa saat berada di selokan kebun tersebut, ternyata buaya mengigitnya. Peristiwa yang telah berlangsung pada November 2021 ini, membuat Iskandar langsung memanggil pawang buaya.

Pada Sabtu (29/1/2022), dua buaya berhasil ditangkap oleh seorang pawang asal Bukit Layang Bakam.

"Dua ekor buaya ukuran lebih satu meter berhasil ditangkap oleh pawang buaya di lokasi selokan air kebun atau tempat awal kejadian," kata Iskandar di Bangka, Sabtu.


Dua ekor buaya ditangkap berukuran dua meter dan 60 centimeter serta berat 60 kilogram. Proses penangkapan dua ekor buaya itu mulai pukul 21.00 WIB dan berakhir pukul 02.00 WIB.

Setelah kejadian dirinya digigit buaya pada Senin 1 November 2021 lalu, kata Iskandar, dirinya langsung mengundang seorang pawang buaya untuk menangkap buaya itu, namun proses penangkapan yang dilakukan berulang kali tidak berhasil.

"Saya cukup lega dengan ditangkapnya buaya itu dan berharap selokan air di area kebun sudah aman dari ancaman buaya," jelasnya.

"Saat itu saya tidak menyangka ada buaya di selokan air yang biasa untuk mencuci tangan dan kaki setelah bekerja dari kebun," jelasnya.

"Meskipun luka tidak terlalu parah dan celana sobek, saya mendapat perawatan intensif oleh tim medis di rumah sakit Depati Bahrin Sungailiat," ujar Iskandar.

Artikel ini sudah tayang di SUARA.com